Sederet fakta tak terduga saat Kim Jong-un tiba di Singapura

Pemimpin Korea Utara kemarin tiba di Singapura untuk mengadakan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Pertemuan bersejarah itu rencananya akan membahas soal denuklirisasi Semenanjung Korea dan imbalan bantuan atau pencabutan sanksi ekonomi bagi Korea Utara.

Menurut keterangan Gedung Putih, Presiden Trump akan berjumpa dengan PM Lee hari ini. Dia tiba di Pangkalan Udara Paya Lebar pukul 20.35 tadi malam dan menginap di Hotel Shangri-La.

Kedua pemimpin negara itu akan bertemu di Hotel Capella di Pulau Sentosa besok.

Rombongan Trump yang menumpang pesawat Air Force One termasuk Menteri Luar Negeri Mike Pompeo, Penasihat Keamanan John Bolton, Kepala Staf Gedung Putih John Kelly dan Kepala Humas Gedung Putih Sarah Sanders.

Pertemuan kedua pemimpin ini akan sangat penting, dan Trump mengatakan kepada wartawan kemarin dia yakin sudah bisa menerka apakah Kim benar-benar bersedia melucuti nuklirnya di menit-menit awal menit perbincangan mereka nanti.

“Soal itu masih belum diketahui, masih benar-benar misteri,” ujar Trump dalam pertemuan negara G7 di Quebec, Kanada dua hari lalu.

Sejumlah fakta tak terduga mewarnai kedatangan Kim di Singapura kemarin. Apa saja fakta-fakta itu, berikut rangkumannya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *