Selain Bangga, Mikha Tambayong Percaya Pada Kualitas Atlet Indonesia di Asian Games

Artis cantik Mikha Tambayong baru saja terpilih menjadi pembawa obor Asian Games 2018. Bersama Dian Sastro, Chicco Jerikho, dan Hamish Daud, ia akan membawa obor mengelilingi Indonesia yang dimulai pada 19 Juli mendatang.

Pemain sinetron Kepompong itu merasa sangat beruntung dan bangga bisa menjadi bagian dari Asian Games 2018. Pasalnya, pacar pebasket Daniel Wenas ini juga memiliki minat yang tinggi terhadap olahraga.

“Aku ini sport enthusiast banget. Dari kecil sudah senang olahraga, ikut atletik dan main basket,” kata Mikha Tambayong di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7).

“Makanya, olahraga itu sudah dunia aku banget. Aku senang bisa jadi torch bearer, kebanggaan tersendiri sih di usia aku yang baru 24 tahun. Ini pengalaman yang mungkin enggak bisa aku ulangin lagi,” sambungnya.

Melihat potensi atlet Indonesia yang semakin baik membuatnya optimis dapat bersaing dengan negara lain, tak terkecuali di kancah dunia.

“Secara skill dan stamina, Indonesia tuh enggak kalah kok sama negara lain. Kita punya skill dan staminanya, mungkin yang kurang hanya resources ya, yang aku lihat,” jelasnya.

“Cuma sekarang ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games , sudah sangat pesat perkembangan olahraga Indonesia. Kita mampu bersaing dengan dunia sekali pun,” pungkasnya.