Selain Menyehatkan Mata, Rutin Konsumsi Wortel Mempercantik Kulit

Siapa yang tak mengenal wortel? Bisa dipastikan bahwa semua orang mengenal wortel. Beberapa di antara kita kemungkinan besar menjadikan wortel sebagai sayur favorit. Rasa sayur wortel yang khas, warnanya yang cerah dan teksturnya yang cukup lembut setelah dimasak, ini menjadikan wortel sebagai salah satu makanan yang wajib menjadi daftar makanan sehat sehari-hari kita.

Melansir dariĀ spotonthelist, wortel adalah sayuran yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Kandungan nutrisi di dalam wortel sangat baik dalam mencegah berbagai risiko penyakit mematikan. Vitamin A pada wortel yang sangat tinggi bahkan sangat baik dalam menjaga kesehatan mata.

Kandungan antioksidan pada sayur berwarna oranye ini dipercaya mengurangi risiko stroke dalam tubuh. Ini juga bermanfaat merawat kesehatan gigi serta mulut.

Dalam penelitiannya, beberapa ahli menyebutkan jika dengan mengonsumsi wortel baik secara langsung, membuatnya sebagai jus atau memasaknya sebagai sayuran matang, ini bisa membantu mempercantik kulit. Nutrisi yang terkandung di dalam wortel bisa membuat kulit tampak awet muda. Vitamin A pada wortel bahkan bermanfaat memudarkan noda hitam pada kulit akibat jerawat maupun bekas luka lainnya.

Selain merawat kulit dari dalam, wortel juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dari luar. Perawatan ini bisa berupa masker atau scrub yang terbuat dari wortel. Well ladies, usahakan untuk makin menyukai wortel demi dapatkan kulit makin cantik, sehat dan terawat ya?