Setelah tol dioperasikan, waktu tempuh Kartasura-Ngawi lebih cepat 2 jam

BERITA TERKINI –  Proyek jalan Tol Solo-Ngawi sepanjang 90 kilometer ditargetkan rampung Maret 2018. Dengan dioperasikannya jalur tersebut nanti, waktu tempuh dari Kartasura atau batas barat Kota Solo hingga Kabupaten Ngawi Jawa Timur akan berkurang 2 jam.

Jika tak melalui tol, waktu tempuh Kartasura-Ngawi diperkirakan akan memakan waktu 3 jam. Pasalnya para pengguna jalan harus melalui padatnya lalu lintas di Kartasura, Kota Solo, Karanganyar dan Sragen. Namun jika melalui tol, pengguna jalan tak akan melewati jalur-jalur tersebut.

“Tol Solo-Ngawi akan bisa dimaksimalkan sebelum Lebaran 2018. Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 95 persen. Tol ini menjadi solusi agar perjalanan menjadi bebas macet dan akan menjadi solusi agar waktu tempuh dari Kartasura ke Ngawi menjadi terpangkas,” ujar Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya, pengelola tol Solo-Kertosono (SNJ), David Wijayatno, Senin (5/2).

David menjelaskan, Tol Solo-Ngawi bakal melintasi Kabupaten Boyolali, Karanganyar, Sragen hingga Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Pihaknya akan menerapkan dua batas kecepatan kepada para pengguna tol. Yakni kecepatan maksimal 80 kilometer, serta kecepatan maksimal 100 kilometer.

“Perbedaan kecepatan ini dilakukan sudah dengan berbagai pertimbangan matang, di antaranya kondisi jalan tol. Batas kecepatan maksimal 80 km/jam kita berlakukan mulai Ngasem/Kartasura hingga Karanganyar. Untuk kecepatan 100 km/jam kita berlakukan dari Karanganyar sampai Ngawi,” terangnya.

David optimis dengan beroperasinya tol Solo-Ngawi tersebut bisa mengurangi tingkat kepadatan kendaraan di sejumlah daerah, utamanya di Solo Raya. Ia memperkirakan pengurangan kepadatan lalu lintas tersebut bisa mencapai 30 persen.

mau penghasilan tambahan (income pasive) hingga puluhan juta hanya bermodalkan gadget anda?
hanya dengan 3 langkah mudah anda bisa menjadi jutawan,
Daftar >>> Share Link Referral anda >>> duduk manis nunggu uang mencari anda.
so tunggu apalagi segera daftarkan diri anda di :
www.pionqq.com
www.klikqiu.com
dapatkan bonus referral 10%, bonus turn over 0,3% setiap minggunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *