Siapa Bilang 6 Lagu Pop Melayu Ini Sudah Tak Bergigi Lagi?

Jangan pernah anggap enteng melodi melayu. Mengingat melodi melayu adalah melodi yang paling dekat menyuarakan isi hati. Eh?

 

Segala sesuatu yang setengah-setengah itu punya hasil yang tak maksimal. Dalam hal ini: cuaca melankolis atau suasana hati yang mendayu memang bisa bikin diri secara tak sadar jadi melankolis juga.

Alhasil, langsung saja … bisa bikin atmosfir sekalian jadi mellow dengan lagu-lagu melayu!

Kenapa harus melodi melayu?

Jika dibilang harus sadar dengan akar budaya, terlalu klasik. Bagaimana jika … lirik yang langsung-langsung saja justru bisa lebih dimengerti dan meresap dibanding harus pakai bahasa lain?

Plus, ritme melayu punya gubahan mellow yang total!

“Cindai”

Siti Nurhaliza

Siapa yang bisa lupa dengan suara merdu dan parasnya yang manis ini? Ya, sembari dengarkan suara dan melodinya, imajinasi tentang apapun (dan siapapun) yang manis pun melayang tinggi!

 

“Sembilu”

Ella

Selow aja menghadapi patah hati yang berat? Kalau ngomong sih enak aja, tapi berasanya itu loh … Aduh! Itulah kenapa Ella nyanyikan lagu ini sembari tidur-tiduran gimana gitu!

“Isabella”

Search

Ah, lagu ini dahsyat sekali pas pertama kali muncul di eranya! Hingga kini, rasanya belum ada lagu rock mellow macam ini yang bisa terngiang-ngiang terus di kepala. Eh, bener, kan?

 

“Di Penjara Janji”

Awie

Sosoknya memang terbilang legendaris persis Amy ‘Search’. Awie sendiri punya karakter vokal khas. Sedih tapi perkasa (Suaranya)! Loh?

“Suci Dalam Debu”

Iklim

Ada sesuatu yang suci tapi letaknya dalam debu? Ada! Itulah lagu ini. Hahaha!

 

“Semalam Yang Hangat”

Wings

Nah, ini salah satu lagu dari Awie pas dirinya masih gabung dalam grup yang melejitkan figurnya, Wings.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *