Smartphone gaming Xiaomi ‘gegerkan’ AnTuTu, bakal jadi pesaing Razer?

Jakarta – Meski terlalu dini untuk mengumumkan bahwa kita saat ini memasuki era keemasan utnuk smartphone game, namun setidaknya hal ini sudah terjadi di China. Segmen khusus ini memiliki jawara, yakni Razer dengan Razer Phone-nya. Yang mana kini telah menjadi yang terbesar di China.

Baru-baru ini, Xiaomi seperinya memiliki andalan khusus untuk menggulingkan Razer dari singgasananya.

Sebuah daftar terbari di benchmark populer AnTuTu mengungkapkan sebuah perangkat dari Xiaomi yang memiliki nama Blackshark mencetak angka yang begitu mengesankan. Tak tanggung-tanggu, Xiaomi Blackshark mencatat angka rata-rata 270.680 poin yang mana itu melampaui 100.000 poin lebih banyak dari Razer Phone.

Berdasarkan lansiran NDTV (21/2), ini merupakan angka pencapaian tertinggi pada benchmark sintesis sejauh ini. Bahkan mengalahkan Samsung Galaxy S9 dengan beberapa ribu poin.

Xiaomi Blachshark sendiri merupakan smartphone gaming yang kuat dengan memiliki semua perangkat keras yang sesuai untuk bermain-main dengan sejumlah game. Spesifikasinya tentu saja ‘mengerikan’. Prosesor yang ditanamkan di dalam tubuhnya adalah Qualcomm Snapdragon 845, Andreno 630, RAM 8GB dan penyimpanan 32GB. Android 8.0 Oreo pun berjalan di perangkat ini.

Belum lagi layar yang memiliki rasio 18:9 dengan resolusi 2160 x 1080 piksel yang tentunya akan membuat smartphon ini modern serta memanjakan mata penggunanya.

Sayangnya, belum ada keterangan kapan perangkat ini akan muncul di pasaran. Kita nantikan saja.