Soal Kontrak Leroy Sane, Guardiola: Sedang Dikerjakan

Pemain Manchester City, Leroy Sane, sempat mendulang banyak kritikan dari publik karena performanya di musim ini. Namun hal itu tidak menghalangi sang pelatih, Josep Guardiola, untuk menyodorokan kontrak baru kepadanya.

Musim lalu, pemain asal Jerman itu berhasil menorehkan 10 gol dan 15 assist dalam 32 penampilannya di Premier League. Catatan itu menjadi kontribusi penting dalam kesuksesan The Citizens menjadi juara serta membuatnya jadi pemain muda terbaik di liga.

Namun di Piala Dunia 2018, ia justru tidak diikutsertakan bersama timnas Jerman dan juga dikritik oleh rekan setimnya, Toni Kroos. Ia juga dicadangkan oleh Guardiola dalam empat laga City, sebelum akhirnya kembali diturunkan kala melawan Fulham.

 

Kontrak Baru Sedang Dikerjakan

Guardiola sendiri sempat memberikan peringatan kepada Sane untuk tampil fokus di tiap pertandingannya. Walau begitu, hal tersebut belum cukup untuk membuatnya menahan diri saat memberikan kontrak baru kepadanya.

“Klub sedang mengerjakan itu (kontrak baru), ya. Kami menghargai kualitas seorang pemain – sebagai manusia, hubungan dengan klub, seberapa betahnya dirinya, banyak hal,” ujar Guardiola dikutip dari Goal.

“Itulah yang penting. Bukan karena mereka bermain dengan baik dalam satu atau dua pertandingan saja,” tambahnya.

Membantu Sane

Baginya, permainan inkonsisten dari Sane merupakan hal yang wajar bagi seorang pemain sepak bola. Dan untuk itu, ia harus bisa memberi mereka bantuan dan bukan justru membiarkannya pergi.

“Naik atau turun, di momen saat anda lebih baik dari sebelumnya – itu normal. Anda menolong mereka di momen itu. Membantu mereka paham seberapa pentingnya konsistensi untuk akrirnya dan demi menjadi pemain yang lebih baik,” lanjutnya.

“Terkadang kami membutuhkan satu tipe permainan, terkadang lainnya – lebih cepat, lebih banyak serangan balik. Lebih mengontrol, sedikit mengontrol. Tapi tidak ada keraguan terhadap kualitas Leroy,” tandasnya.

Aksi Leroy Sane diprediksi akan terlihat lagi dalam laga melawan Burnley pada hari Sabtu (20/10) malam nanti. Partai ini akan berlangsung di markas kebanggaan The Citizens, Emirates Stadium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *