Sontek Spectacles, Tencent Luncurkan Kacamata Pintar

Tencent, perusahaan teknologi raksasa di Tiongkok baru saja mengumumkan kacamata pintar ala Spectacles buatan Snap, perusahaan induk Snapchat.

Kacamata pintar yang diberi nama Weishi itu juga memiliki kamera kecil di bagian depannya, seperti Spectacles, pengguna juga dapat merekam video.

Selain video mikro dalam bahasa Mandarin, Weishi juga disertakan sebuah aplikasi berbagi video ala Vine.

Disebutkan, aplikasi itu dikembangkan perusahaan untuk bersaing dengan TikTok yang saat ini mendominasi pasar video pendek di Tiongkok.

Dilansir The Verge, Rabu (7/11/2018), pengembangan kacamata pintar ini dilatar belakangi agar pengguna dapat merekam dan meng-upload video singkat itu ke Weishi.

Sebagai informasi, Weishi mengusung kamera bersensor 8MP dan memiliki kemampuan untuk merekam video di resolusi 720p hingga 1080p.

Fitur di Kacamata Pintar Weishi

Lebih lanjut, kacamata pintar itu juga memiliki kemampuan merekam secara remote, opsi modepengambilan video, live broadcast, dan preview konten.

Saat ini, Tencent masih menjadi investor terbesar di perusahaan induk Snapchat, Snap.

Konglomerat Tiongkok yang terkenal dengan aplikasi WeChat ini memang dikenal memiliki banyak investasi.

Di industri gim, Tencent sepenuhnya memiliki perusahaan gim League of Legends, yakni Riot Games.

Kacamata Weishi bakal mulai tersedia di pasaran pada 11 November 2018, bertepatan dengan acara diskon besar-besaran Alibaba yang bernama Singles Day.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *