Sudah Terlalu Lama Menjomblo? Begini Cara untuk Mulai Kencan Lagi..

Jangan ragu untuk memulai sebuah hubungan baru lagi meskipun kamu sudah lama sekali menjomblo. Bingung caranya? Simak tips berikut ini..

 

Memulai hubungan baru setelah lama menjalani kesendirian bisa menjadi sebuah momok yang menakutkan dan membingungkan. Kadang, kebahagiaan usai melepas status jomblo rupanya sering membawa kita lupa diri. Butuh upaya keras dan kerendahan hati agar hubungan yang kita damba-dambakan sungguh dapat terwujud. Nah, bagi kamu yang sudah terlalu lama menjomblo, begini cara untuk membuka hati dengan yang baru lagi..

1. Cari Tahu Kembali Tips Berpacaran

Nah, karena sudah terbiasa ngapa-ngapain sendiri, praktis bagi yang sudah menjomblo menahun akan kagok saat pacaran lagi. Apa yang harus dilakukan saat kekasih ngambek? Apa yang harus dikatakan saat kekasih sedang galau? Apa yang bisa membuat kencan kami lebih menarik? Untuk jadilah lebih kreatif dengan mencari tips seputar cinta dari teman maupun internet.

2. Coba Aplikasi Kencan

Apa yang menyebabkan kamu terlalu larut pada kesendirian dan tak sempat kencan? Apakah itu pekerjaan? Mungkin pekerjaan membuatmu fokus pada karier dan melupakan urusan cinta-cintaan, sehingga sulit menemukan teman kencan yang cocok. Jika demikian, cobalah aplikasi kencan yang ditawarkan teknologi masa kini. Lewat Artificial Intelligence (AI), kamu bisa saja menemukan teman kencan yang langsung “klik”.

3. Lihat Sekeliling

Jodoh itu tidak tahu kapan dan di mana datangnya. Kamu tidak bisa terus berkutat pada aplikasi kencan saja. Karena mungkin saja jodoh kamu ada di sekitar lingkunganmu. Letakkan smartphone dan cobalah membuka diri dengan rekan kerjamu atau orang-orang yang berada dalam lingkungan.

4. Coba Coffee Date

Agar kamu lebih rileks pada kencan pertama dan ingin membangun kedekatan lebih personal dengan si dia, cobalah coffee date. Jika Anda merasakan ketidaknyamanan bercakap-cakap dengan orang asing, lakukanlah dengan menyesap kafein. Jika seseorang membuat Anda tertawa saat tidak mabuk, itu adalah tanda yang sangat menjanjikan. Plus, kopi jauh lebih murah dibanding alkohol.

5. Tak perlu jual mahal

Jika kamu merasa cocok dengan orang tersebut, kamu tak perlu jual mahal. Hubungi, atau chat dia duluan tanpa perlu menunggunya melakukan first move. Nggak semuanya harus dimulai oleh si dia! Kalau kamu memang tertarik dan berpikir bahwa dia ‘the right one’, tidak ada salahnya untuk menunjukkan ketertarikanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *