Tak Perlu Tebak-Tebak, Ini Tips Jitu Memilih Buah Nanas

Campuran rasa manis dan asamnya membuat buah nanas jadi favorit banyak orang. Belum lagi, buah ini juga bisa diolah menjadi berbagai sajian.

Sayangnya memilih buah nanas tidak mudah. Jika salah pilih, buah nanas yang kamu peroleh akan asam dan masih muda. Tentu kamu ingin mendapatkan buah nanas yang rasanya enak bukan?tikunganmesra.com

Well, berikut ini adalah tips memilih buah nanas agar buah yang kamu pilih benar-benar matang dan rasanya enak. Here we go!

1. Perhatikan Daunnya

Buah nanas yang enak dan segar memiliki daun berwarna hijau dan teksturnya gelap. Hindari memilih daun nanas yang terdapat noda coklatnya, hal itu menandakan nanas busuk dan tidak segar.

2. Bentuk Bulat dan Penuh

Proses kematangan nanas akan berhenti ketika ia sudah dipanen. Jadi pastikan bentuk bawah nanas bulat dan penuh. Jika bentuknya lonjong, artinya nanas masih mentah dan muda. Hindari kulit nanas yang keriput, hal ini menunjukkan nanas masih muda.

3. Buah Tidak Lembek

Buah Nanas

Buah nanas yang matang sempurna memiliki buah yang tidak lembek. Jangan lupa untuk membandingkan berat buah nanas. Jika buah nanas makin berat itu tandanya nanas memiliki kandungan air yang lebih banyak.

4. Cium Aroma Nanas

Hindari memilih nanas yang berbau fermentasi. Meskipun nanas seharusnya berbau manis, namun hindari memilih nanas yang beraroma terlalu matang seperti bau alkohol maupun cuka. Artinya buah nanas tidak segar.

Nah, demikian 4 cara memilih buah nanas yang segar. Untuk menjaga buah nanas tetap awet pastikan kamu menyimpan buah nanas yang sudah dipotong dalam lemari es. Semoga informasi ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *