Tampil Keren Biar Kencan Aman? Simak Baik-Baik 5 Cara Jitu Pilih Celana Denim Ini

Jeans atau disebut juga sebagai ‘denim’ jadi celana favorit semua orang di dunia ini. Enaknya, jeans juga oke dipakai dengan atasan apapun.

 

Kalaupun ada yang tak suka dengan tipe celana model ini, minimal mereka punya satu buah pasang di lemari. Pada dasarnya semua orang pantas memakai jeans, itu jika jeli memilih model jeans yang pas di potongan tubuh.

Ikuti cara pilih denim via para ahlinya ini!

 

#1   Motif

“Mulailah dengan jeans yang kelihatan terang atau langsung berani memakai yang berwarna gelap berdesain berantakan,” ujar Scott Morrison, pemilik sekaligus desainer 3×1, brand denim terkemuka Amerika. Tentu saja, warna memang jadi poin penting. Cocokkan warna kulit dan sepatu.

#2   Sesuaikan proporsi tubuh

Proporsi tubuh orang jelas berbeda. Ada yang tinggi dan yang pendek. “Pria bertubuh pendek lebih pas memakai jeans tapered leg daripada straight leg jeans,” ujar Brandon Svarc, pemilik dan desainer Naked and Famous. Bedanya? Straight leg jeans berstruktur pola yang lurus ke bawah, sedangkan tapered leg jeans punya bagian kaki yang lebih lebar dan mengecil di pergelangan kaki.

 

#3   Jangan terlalu ketat

Kesalahan memilih atau membeli celana denim adalah banyak yang membeli ukuran yang terlampau ketat. “Itu membuat gerakan duduk dan gerakan kaki justru jadi tak nyaman. Ukurlah ukuran yang dipilih dengan cermat, apakah bisa bergerak dengan leluasa atau tidak,” demikian Matt Baldwin, pemilik dan desainer brand Baldwin. Nah, denim ketat bikin tak nyaman saat mau buang air kecil, bukan?

#4   Lihat jahitan dan desain

Denim keren tak hanya bicara warna bagus saja. “Lihat pola jahitan dan bahannya. Semakin pola jahitan dan bahannya terlihat rapi dan bersih, semakin lembut terasa di kulit,” Miles Johnson, Creative Director Levi’s Vintage Clothing.

#5   Jangan pilih yang motif ramai

Desain dan motif denim sudah berkembang sedemikian rupa. “Setiap aku melihat pria memakai jeans dengan motif ramai, aku mengira pasti ‘barangnya’ seukuran wortel kecil,” terang Eva Amurri, artis. Duh, jangan sampai pakai yang motif ramai lho!

 

Nah, sekarang sudah yakin pakai dan mengoleksi celana denim yang mana, bukan? Siap berkencan kalau begitu!