Tanpa Amerika Serikat, Huawei pun Bisa Sukses

Jika Anda berdomisili di Amerika Serikat, produk smartphone Huawei akan sulit Anda temui.

Bahkan di AS kini mulai melarang produk-produk modem Huawei berkat deretan kebijakan pelarangan yang berdasar dari kecurigaan mata-mata Huawei terhadap Pemerintah AS.

Namun, Huawei ternyata masih sangat berjaya. Bagaimana tidak, melansir Phone Arena, Huawei melaporkan kalau seri Huawei Mate 20 yang terdiri dari Mate 20 dan 20 Pro, berhasil menjual 10 juta smartphone hanya dalam empat setengah bulan.

Ini adalah rekor baru dari Huawei. Sebelumnya, seri P20 dan P20 Pro berhasil mengkapalkan 10 juta smartphone dalam 5 bulan, dan Mate 10/Mate10 Pro lebih dari 10 bulan.

Namun kedua seri ini masih bisa ditemui di AS secara resmi dan bergaransi. Jadi, Huawei Mate 20 series sama sekali tak mengandalkan pasar AS.

AS sendiri adalah salah satu pasar smartphone terbesar di dunia, dan tak cuma besar namun juga paling menguntungkan.

AS kini berada di posisi ketikga pasar smartphone terbesar dunia, di bawah China dan India yang keduanya sama-sama memiliki pengguna baru yang sangat pesat.

Meski demikian, sebenarnya warga AS juga bisa memiliki smartphone Huawei dengan membelinya di e-commerce.

Namun ini bukanlah cara resmi dan tidak ada jaminan garansi.

Huawei sendiri pada dasarnya tak butuh AS untuk berhasil. Raksasa teknologi Cina ini tumbuh besar di Asia, laris manis di pasar Eropa, bahkan sangat populer juga di Kanada.

Huawei Mate 20 series bahkan dijual di Kanada lewat provider besar mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *