Tanpa Disadari 5 Kesalahan Grooming Ini Bisa Bikin Kamu Gagal Keren!

Grooming itu tentang proses dan juga perawatan seluruh tubuh juga. Nah, biar kamu nggak gagal keren, hindari kesalahan fatal dalam grooming yang sering tidak disadari ini!

 

Untuk urusan perawatan wajah, pria memang cenderung cuek dan tidak setelaten perempuan. Mereka hanya akan merawat wajah apabila sudah terdesak atau mendesak. Bahkan, tanpa disadari, saat melakukan grooming, pria sering melakukan kesalahan-kesalahan yang justru dianggap biasa. Apa saja kesalahan yang tanpa sadar sering dilakukan pria?

1. Berlebihan pakai produk styling rambut

Dalam hal produk styling rambut, semakin sedikit semakin baik. Gumpalan besar gel atau pomade untuk rambut pendek Anda bisa menyebabkan penumpukan bahan kimia di kulit kepala dan berisiko ketombe atau rambut berminyak.

2. Malu menggunakan pelembab bibir

Bukan berarti kamu harus bawa lip balm kemana-mana, tapi menggunakannya sebelum tidur dan sesudah mandi faktanya bisa merawat dan menghindari bibirmu dari lembab dan pecah-pecah. Rambut udah keren, penampilan udah nggak terbantahkan, tapi masa bibir pecah-pecah?

3. Biarkan Bulu hidung memanjang

Bulu di tiga tempat ini adalah fitur fisik pria yang tidak sedap dipandang mata. Tidak ada alasan untuk tidak merawatnya. Apalagi jika Anda termasuk orang yang tinggi, partner bicara Anda akan harus mendongak untuk berbicara Anda, dan bulu hidung bukanlah pemandangan pertama yang ingin mereka lihat dari Anda.

4. Bercukur dengan air dingin

Bercukurlah dengan air hangat. Air hangat membuka pori dan melembutkan rambut Anda, sehingga memudahkan Anda saat bercukur. Setelah itu, bilas dengan air dingin untuk menutup kembali pori yang terbuka dan mengurangi risiko peradangan.

5. Nggak peduli dengan kebersihan peralatan shaving

Selain memperhatikan cara shaving, kesalahan grooming selanjutnya yang sering dilakukan laki-laki adalah malas memperhatikan kebersihan peralatan shaving. Sebelum dan sesudah shaving sebaiknya kamu membersihkan peralatannya terlebih dahulu untuk menghindari karat dan juga kuman yang menempel di sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *