Tempat Wisata di Kediri Paling Populer, Tujuan Berlibur Bareng Keluarga

Jakarta – Berlibur mengunjungi tempat wisata adalah salah satu hal yang paling menyenangkan bagi siapapun. 

Berlibur bisa untuk mengisi waktu luang bersama keluarga. Berlibur juga bisa menjadi obat menyembuhkan tenaga dan pikiran di tengah padatnya aktivitas.

Di Indonesia banyak tempat wisata indah yang bisa jadi daftar kunjunganmu di hari libur.

Salah satu tempat di Indonesia yang memiliki tempat wisata patut dikunjungi adalah Kediri.

Berada di provinsi Jawa Timur, Kediri adalah kota terbesar ketiga setelah Surabaya dan Malang. Tempat wisata di Kediri tak kalah indah dengan tempat-tempat lainnya.

Tak hanya terkenal dengan kisah Kerajaan Kediri saja, kota Kediri kini telah mengalami pembangunan sehingga memiliki tempat wisata yang menarik dan memesona.

Tempat wisata di Kediri ada banyak yang bisa kamu temui seperti keindahan goa yang menakjubkan, situs bersejarah, spot foto menarik hingga keindahan alam air terjun yang memesona.

Tempat wisata di Kediri ini bisa kamu dapatkan dengan berbagai nuansa. Baik nuansa alam, pantai, religi dan wisata kuliner.

Tak hanya mendapatkan julukan Kota Tahu, Kediri juga memiliki julukan sebagai Kota Santri, Kota Industri, Kota Pariwisata, Kota Sejarah, Kota Sastra dan Kota Budaya.

Tak heran jika tempat wisata di Kediri kini cukup banyak dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Dilansir Liputan6.com, Minggu (10/3/2019) dari berbagai sumber, berikut tempat wisata di Kediri yang bisa kamu jadikan daftar tempat wisata yang perlu kamu kunjungi jika sedang berada di Jawa Timur.

1. Gunung Kelud

Tempat wisata di Kediri yang cukup terkenal adalah wisata Gunung Kelud.

Tak perlu mengeluarkan banyak uang, kamu cukup membayar tiket masuknya seharga Rp 5 ribu di hari biasa dan Rp 10 ribu di akhir pekan.

Di tempat ini kamu bisa menikmati wisata off road di lereng Gunung Kelud menggunakan jeep adventure.

Untuk menikmati pengalaman menyewa jeep adventure kamu dikenakan tarif sebesar Rp 275 ribu untuk empat orang.

Jeep ini bisa mengantarkanmu dan teman-teman untuk menjelajahi bentangan keindahan alam Gunung Kelud bahkan hingga sampai ke puncaknya.

Tempat wisata di Kediri sekitar Gunung Kelud, kamu juga bisa menikmati Taman Durian dan Taman Agrowisata yang memiliki banyak tanaman langka yang dirawat dengan baik.

Tempat tersebut disediakan sebagai tempat wisata dan juga ruang edukasi bagi para pecinta durian.

2. Monumen Simpang Lima Gumul

Tempat wisata di Kediri yang jadi tempat wisata kekinian bagi anak remaja ini bisa kamu jadikan tempat yang wajib dikunjungi.

Monumen Simpang Lima Gumul menjadi tempat wisata di Kediri yang telah diresmikan pda thaun 2008 lalu.

Daya tarik tempat wisata ini karena bangunannya yang mirip dengan Arc de triomphe di Paris, Prancis.

Monumen Simpang Lima Gumul berada di lokasi Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

3. Goa Selomangkleng

Berada di kawasan Keluarahan Pojok, kecamatan Mojoroto, tempat wisata di Kediri dengan nuansa alam yang indah yaitu Goa Selomangkleng.

Tempat wisata ini telah banyak mengalami perkembangan dan perbaikan sehingga Goa Selomangkleng bisa jadi tempat wisata di Kediri yang ingin kamu kunjungi.

Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Kediri ini sejak pukul 7.30 WIB hingga pukul16.00 WIB.

Untuk harga tiketnya kamu tak perlu pusing. Tiket dewasa dipatok Rp 4 ribu dan kategori anak hanya Rp 2 ribu saja.

Dengan harga yang murah, kamu sudah bisa menikmati goa Selomangkleng yang konon katanya adala htempat pertapaan Putri Mahkota Raja Airlangga, Dewi Kili Suci (Sanggramawijaya Tungga Dewi).

4. Hutan Pinus Kediri

Tempat wisata di Kediri yang asyik buat anak remaja bisa jadi ini tempatnya. Hutan Pinus Kediri yang berada di lokasi Dusun Plapar Desa Selopanggung, kecamatan Semen, Kabupaten Kediri ini jadi tempat yang cocok untuk kumpul bersama teman-teman.

Tak hanya menawarkan keindahan pohon pinus, di tempat ini juga ada tempat yang menyediakan makanan dan minuman sebagai teman untuk bersantai.

Pesona alam yang indah dan suasana sejuk, tempat ini bisa jadi spot foto-foto bagi kamu yang gemar mengambil gambar.

5. Gumul Paradise Island

Bagi kamu yang ingin menikmati tempat wisata di Kediri yang bisa bermain air dengan banyak wahana seru, kamu bisa mencoba berkunjung ke Gumul Paradise Island.

Di tempat ini tak hanya memberikan sensasi bermain air saja tetapi juga menyediakan wahana-wahana non air.

Banyak kolam kolam dengan berbagai ukuran dan fasilitas yang bisa kamu nikmati bersama keluarga maupun bersama teman-teman.

Tak perlu khawatir panasnya udara karena outdoor, para pengelola tempat ini memperhatikan penghijauan di lokasinya sehinggga kamu tetap bisa merasakan sejuk di Gumul Paradise Island.

Banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati di tempat wisata di Kediri ini seperti Scary House, 3D Art Studio, Flying Fox dan Bioskop 4D.

Harga tiket masuk ke Gumul Paradise Island ini seharga Rp 35 ribu pada hari biasa dan Rp 40 ribu pada akhir pekan.