Ternyata Ada Konspirasi Tingkat Tinggi Pada 5 Lukisan Paling Populer di Dunia Ini!

Lukisan-lukisan populer dari para seniman yang sudah ratusan tahun usianya ternyata memiliki ‘objek’ tersembunyi yang diduga mengandung pesan – pesan tertentu.

 

Seniman selalu punya gaya khasnya sendiri. Melalui seni yang mereka ciptakan, mereka berusaha mengekspresikan diri, menyatakan perasaan, bahkan menyampaikan pesan rahasia. Menjadi kecenderungan umat manusia untuk menemukan berbagai simbol dan kode rahasia dalam karya – karya seni.

Sebagai contoh, Leonardo Da Vinci melukiskan “The Last Supper” di atas kertas bertuliskan nada – nada lagu yang ia ciptakan, serta lukisan populer “Mona Lisa” yang terdapat kode tersembunyi di salah satu bagian tubuhnya.

Berikut ini adalah karya lukis terkenal yang mengandung berbagai objek tersembunyi di dalamnya.

1. “Madonna dan Saint Giovannino” – Terdapat UFO di langit – langit lukisan

Belum ada pesawat terbang di abad ke 15, masa dimana Domenico Ghirlandaio melukiskan Saint Giovannino dan Madonna. Di atas kepala Madonna terdapat objek berbentuk bulat yang menjadi kontroversi selama bertahun – tahun. Para penggemar teori konspirasi mengemukakan pendapat bahwa objek tersebut adalah kapal mahluk asing yang berasal dari luar angkasa.

2. “Creation of Adam” – Jubah merah yang berbentuk seperti otak manusia

Gambar pada sisi kanan menggambarkan Tuhan dan malaikat – malaikat lainnya diselimuti dengan jubah merah. Jika dibuat garis tepi, jubah tersebut membentuk anatomi dari otak manusia. Lukisan ini menimbulkan sebuah pertanyaan, apakah Michelangelo sang pelukis memiliki pandangan bahwa Tuhan adalah karya dari pemikiran otak manusia? Kita tidak akan pernah tahu jawaban tepatnya.

3. “The Last Supper” – Terdapat lagu tersembunyi di balik lukisan ini

Pernah menonton film “The Da Vinci Code”? Sang seniman memang terkenal hobi menyelipkan pesan – pesan tersembunyi di balik karyanya. Seorang musisi berkebangsaan Italia menyadari bahwa lukisan “The Last Supper” karya Leonardo Da Vinci membentuk sebuah not musikal. Kamu bisa menemukan not musik dari Da Vinci yang dijadikan lagu di YouTube.

4. “Mona Lisa” – Tidak diketahui mengapa ia tersenyum dan terdapat huruf pada matanya

Mengapa Mona Lisa tersenyum? Apakah dirinya pada saat itu baru ditembak gebetannya? Atau menang lotere? Hingga saat ini, tidak ada yang tahu pasti mengapa Mona Lisa dilukiskan tersenyum.

Pada matanya, terdapat huruf “LV,” yang diperkirakan merupakan akronim dari Leonardo Da Vinci. Pada latar belakang gambar ini juga terdapat angka 72, yang hingga saat ini tidak diketahui maknanya.

Wah benar-benar bikin penasaran ya BOSs?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *