Tertangkap edarkan sabu, Arif gagal lebaran bersama keluarga

PERISTIWA – Bulan Ramadan seharusnya diisi dengan hal-hal yang bersifat kebaikan. Namun apa yang dilakukan Arif Hadi Ismanto (27) warga Bendo Asri Desa Bendo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri justru kebalikannya. Ia tertangkap tangan mengedarkan sabu dan gagal menikmati lebaran Idul Fitri bersama keluarga.

Arif diamankan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polresta Kediri di pinggir Jalan Kelurahan Mojoroto Gg.II Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pada Minggu (9/6) pukul 00.15 WIB. Petugas mengamankan tersangka setelah sebelumnya mendapat informasi transaksi narkoba yang dilakukannya,

Dari tangan Arif, polisi berhasil mengamankan tiga paket sabu dengan berat berat masing-masing 0,56 gram, 0,43 gram, 0,31 gram dan seperangkat alat isap serta 1 timbangan elektrik

“Tersangka ini sudah lama kita jadikan target operasi dari berbagai laporan yang masuk. Dan pada Minggu dini hari berhasil kita amankan bersama barang buktinya. Selanjutnya pelaku dan barang bukti kita amankan ke Polresta Kediri dilakukan proses hukum,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Kediri AKP Siswandi.

Siswandi menambahkan, pelaku dikenakan Pasal 112 ayat (1) UURI no 35 tahun 2009 tentang Narkoba yaitu tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman, sebagaimana di maksud dalam Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Ancaman pidana penjara penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *