Terungkap, Usia Rata-Rata Orang Bertemu Jodoh

 GAYA HIDUP – Jodoh sering kali jadi topik pembahasan yang tak ada habisnya. Pasalnya, masing-masing pasangan punya kisah uniknya sendiri terkait jodoh. Ada yang bertemu jodoh tak terduga di angkutan umum, ada yang jodohnya ternyata adalah teman kecil, ada pula yang berjodoh dengan mantan kekasih teman, dan sederet kisah istimewa lainnya.

Akan tetapi, pernah enggak kamu bertanya-tanya, kebanyakan orang menemukan jodohnya di usia berapa? Jawabannya bisa kamu temukan dari sebuah survei menarik. Dikutip dari her.ie, sebuah survei yang dilakukan oleh Match.com dengan mewawancarai lebih dari 2.000 pria dan wanita Inggris menemukan sebuah pola menarik. Dari survei tersebut, diketahui bahwa rata-rata orang menemukan jodohnya pada usia 25-27 (untuk wanita) dan usia 28 tahun (untuk pria).

Menurut survei tersebut, rata-rata pasangan melanjutkan ke jenjang pernikahan setelah lima bulan menjalin hubungan. Itu juga diikuti dengan enam bulan yang diisi dengan perdebatan dan perselisihan besar.

Kate Taylor, pakar cinta dari Match mengatakan, “Meski setiap hubungan berjalan dengan waktunya sendiri, hati mereka biasanya dimantapkan dengan membandingkan pengalamannya dengan orang lain. Kita semua bertanya pada teman-teman kita, ‘Kapan kalian yakin kalau pasangan kalian itu memang jodoh kalian?’, atau, ‘Berapa lama kalian menunggu untuk berciuman?’.”

Tak Perlu Galau Jika Belum Bertemu Jodoh

Dia pun menambahkan, meski tak menemukan jodoh di usia yang sesuai dengan hasil survei di atas, kita tetap bisa menggunakannya sebagai tolok ukur dan “ancang-ancang” untuk menyesuaikan rencana kita. Hasil survei tersebut pastinya juga dipengaruhi oleh berbagai faktor, ya ladies.

Buat kamu yang masih berusia di bawah 25 tahun dan belum menemukan jodoh, jangan kebanyakan galau. Begitu pula dengan yang sudah di atas usia 27 tahun tapi belum ketemu pasangan yang tepat, tetap semangat jalani hidupmu dengan baik. Yakin deh jodohmu pasti akan datang pada saat paling tak terduga dengan kejutannya sendiri.