Tim Jaguar Amankan Puluhan Pemuda yang Hendak Tawuran di Cimanggis Depok

DEPOK – Sebanyak 21 pemuda yang sedang berkumpul dan bergerombol di simpang Pasar Pal di Jalan Raya Bogor KM 29, Cimanggis, Kota Depok, diamankan Tim Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan (Jaguar) Polresta Depok, Minggu (15/4/2018) dinihari sekira pukul 02.30.

Kelompok pemuda ini diketahui sedang menunggu rekan mereka lainnya dari Bogor, untuk selanjutnya berencana tawuran dengan kelompok pemuda lain yang mereka anggap musuh, di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Dari tangan para pemuda yang rata-rata remaja atau berusia belasan tahun tersebut, disita satu buah senjata tajam jenis celurit. Mereka kemudian digiring Tim Jaguar ke Polsek Cimanggis untuk didata dan dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus, menuturkan setelah didata diketahui bahwa sekelompok remaja yang mereka amankan ini berasal dari Bekasi, Depok dan Jakarta Timur.

“Mereka janjian berkumpul di Pal, Cimanggis, untuk kemudian menuju ke Pasar Rebo, Jakarta Timur dan tawuran dengan kelompok pemuda di sana,” kata Winam kepada Warta Kota, Minggu (15/4/2018).

Ia mengatakan di simpang Pasar Pal, sekelompok remaja ini sedang menunggu beberapa rekan mereka lainnya, dari Bogor yang tergabung dalam kelompok Depok Bogor Gengster (DBG).tikunganmesra.com

“Jika rekan mereka dari Bogor datang dan bergabung, barulah mereka bersama-sama ke Pasar Rebo, untuk tawuran,” kata Winam.

Namu kata Winam, rencana sekelompok pemuda untuk tawuran dan membuat keributan, berhasil dicegah pihaknya.

Sehingga kaya Winan, potensi jatuhnya korban akibat tawuran bisa dicegah pihaknya.

Alhamdulillah, Tim Jaguar bisa mencegah tawuran yang berpotensi menimbulkan korban luka atau bahkan korban jiwa,” kata Winam.
Ia mengatakan setelah diamankan ke Polsek Cimanggis, sekelompok remaja itu dibina dengan dipanggil orangtuanyatikunganmesra.com Di hadapan orangtuanya, mereka diminta berjanji dan membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya. Jika ke depan mereka kedapatan melakukan hal yang sama, maka mereka akan diproses hukum.

Setelah membuat surat pernyataan mereka dikembalikan ke keluarga masing-masing untuk pembinaan lebih lanjut.

Dengan aksi Tim Jaguar ini, kata Winam diharapkan para remaja dan para pemuda tersebut jera, serta tidak lagi tawuran

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *