Tim SAR Kembali Temukan 5 Jasad Korban Longsor Sukabumi, 15 Masih Dicari

Tim SAR kembali menemukan lima korban bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Jawa Barat, Kamis (3/1) kemarin. Total sudah 18 jasad korban ditemukan.

“Kelima korban yang ditemukan hari ini terdiri dua berjenis kelamin perempuan, dan tiga laki-laki yang salah satunya anak kecil,” kata Direktur Ops Basarnas, Brigjen (Mar) Budi Purnama saat jumpa pers di Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Longsor di Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kamis (4/1) malam.

Budi menuturkan, tim sebelumnya mendapatkan daftar 33 korban tertimbun longsor. Tim SAR terus mencari keberadaan 15 orang yang masih hilang.

“Yang masih perlu dicari ada 15 orang,” ucap Budi.

Terpisah, Danrem 061/Suryakencana Kolonel Inf Mohammad Hasan mengatakan, proses pencarian korban melibatkan 1.082 orang terdiri dari Satgas TerpaduĀ TNI, Polri, Basarnas, BPBD, relawan. Dia mengapresiasi kerja sama tim.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik, semoga sinergitas bisa berlanjut hingga semua korban bisa ditemukan. Ada juga mereka yang bekerja tapi tidak terlihat seperti suplai makanan, ada dari dapur lapangan yang membantu hari ini. Juga tim kesehatan yang sudah kita gelar dari TNI, Polri dan BPBD serta Dinkes Kabupaten Sukabumi,” ucap Hasan.