Tips Biar Nggak Gemuk Gara-gara Kalap Makan di Musim Hujan

Cuaca yang dingin saat musim hujan memang merangsang kita cepat merasa lapar. Hal yang lumrah ini, selalu terjadi ketika tubuh memberikan sinyal untuk tetap menjaga penurunan suhu tubuh. Tapi hati-hati, kebanyakan makan pula bisa membuat tubuhmu gemuk lho.

Ahli gizi dan diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND, memberikan tips, bahwa makanan hangat merupakan salah satu pilihan yang tepat pada saat cuaca dingin. Namun harus diingat, porsi makanan yang kita makan harus diperhatikan juga.

“Porsi makan sama kok dengan hari-hari biasa. Ya kalau lagi diet tentu sebaiknya kalorinya harus dihitung,” ujarnya, kepada detikHealth, Selasa (6/11/2018).

Menurut Victoria, makanan yang mengandung jahe, merica, cabe, tidak akan mengakibatkan kita kalap saat makan. Karena sensasi hangat dari dalam tubuh akan menambahkan rasa relaksasi sehingga kita mampu mengontrol porsi makan kita.

Victoria menyarankan untuk mengonsumsi air putih terlebih dahulu sebelum makan. Hal ini menurutnya sangat baik, karena dapat menimbulkan rasa kenyang yang juga melatih diri kita agar tidak berlebihan saat makan.

“Minum air putih sebelum makan, karena sering orang bingung antara haus dan lapar,” tutup Victoria.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *