Tips Mengabadikan Momen After Sunset Biar Sejago Fotografer Profesional

Menampilkan kualitas visual menawan di social media seperti sudah menjadi keharusan bagi Millennial generasi kekinian. Buat kamu yang gemar menghiasi timeline jejaring sosial dengan beragam foto menarik, tentunya komposisi kepretan jadi hal yang tak boleh dilewatkan. Salah satu tantangan terbesar yang kerap dialami adalah menangkap momen after sunset.

Bila diperhatikan, biasanya kondisi menjelang malam hari yang minim cahaya bikin hasil jepretan kurang mengesankan.Terlebih bagi mereka yang hanya bermodal kamera smartphone. Namun, kamu tak perlu bersedih karena foto low light moment after sunset kamu bisa dibuat jadi lebih keren meski hanya menggunakan kamera smartphone. Bagaimana caranya? Yuk, terapkan tips dan trik berikut!

Jaga Stabilitas Kamera Saat Menjepret

Ketika mengambil foto low light moment after sunset, poin pertama yang mesti diperhatikan adalah jaga stabilitas kamera. Posisi yang stagnan memungkinkanmu untuk mendapat jepretan terbaik. Dalam hal ini, kestabilan tangan mesti benar-benar dijaga. Triknya, gunakan dua tangan sekaligus atau manfaatkan keberadaan benda lain sebagai penyangga.

Gunakan Mode Manual

Terkadang mode auto memang amat membantu, tapi tak selalu hasilnya seperti yang diinginkan. Terlebih saat kamu hendak mengambil foto low light after sunset. Agar jepretannya mengesankan, sebaiknya gunakan mode manual agar kamu bisa mengatur sendiri seperti apa setting yang dibutuhkan untuk menangkap momen yang diinginkan.

Hindari Flash Saat Menangkap Obyek yang Jauh

Penggunaan flash dalam situasi minim cahaya sebaiknya dihindari karena fitur tersebut punya potensi besar untuk mengurangi tekstur foto. Alih-alih flash, akan lebih baik bila kamu memanfaatkan pengaturan eksposure dan ISO pada smartphone.

Hindari Fitur Zoom

Kesalahan terbesar lain yang masih kerap dilakukan adalah menggunakan fitur zoom. Bila menginginkan hasil gambar yang terlihat lebih besar, akan lebih baik apabila kamu mendekat ke objek. Trik ini amat penting guna menghindari foto after sunset jadi blur dan kurang memuaskan.

(c) Instagram/samsung_id

Sebenarnya masih ada banyak hal lain yang menarik untuk diselami mengenai trik menangkap momen after sunset biar bisa sejago fotografer profesional. Selain menerapkan beberap trik di atas, sebenarnya faktor terpenting dalam memperoleh jepretan after sunset mengesankan adalah dengan menggunakan smartphone yang tepat. Tak perlu khawatir karena kini telah hadir Samsung Galaxy S9/S9+ yang dilengkapi dengan beragam fitur menawan.

Yup, smartphone keren ini siap mengakomodasi hasrat kaum Millennial untuk mengabadikan momen after sunset yang tak terlupakan. Main fitur pertama adalah Dual Aperture di mana gambar after sunset yang dihasilkan bisa lebih cerah dan jelas meski dalam kondisi minim cahaya.

Tak perlu bingung mengatur aperture karena Samsung Galaxy S9/S9+ memiliki bukaan F 1.5 saat malam hari dan bukaan F 2.4 ketika siang hari. Dengan begitu smartphone andalan Samsung tersebut diklaim memiliki kemampuan layaknya mata manusia. Jadi, berbekal smartphone saja kamu bisa mengambil momen after sunset terbaik tanpa harus repot mempraktikkan berbagai trik.

(c) Instagram/samsung_id

Selain Dual Aperture, Samsung Galaxy S9/S9+ juga punya main fitur lain, seperti Super Slow Motion hingga 960 frames per second. Selain itu, ada juga AR Emoji di mana kamu bisa memanfaatkannya untuk personalisasi diri melalui emoji.

Ingin mendalami lebih jauh kemampuan Samsung Galaxy S9/9+ beserta teknik foto after sunset? Gampang, datang saja ke event After Sunset Moment With Galaxy S9/S9+ yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 Mei 2018. Catat ya, venue acaranya ada di Fat Shogun, Menara BTPN – Retail Tower, Rooftop Level, Jl. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung, Kav, 5.5 – 5.6 CBD Mega Kuningan, RT.5/RW.2, Kuningan Timur.

Dalam acara keren tersebut, kamu dapat membekali diri dengan pengetahuan tentang fitur canggih dari Samsung Galaxy S9/S9+. Jadi, jangan sampai kelewatan, ya!