Tips Mengolah Daging Kambing Lezat Favorit Keluarga Saat Idul Adha

BIRAHIMALAM – Momen kumpul bersama keluarga saat Idul Adha tentu sudah menjadi hal yang paling dinanti. Apalagi jika ditemani dengan menu olahan kambing favorit yang bisa makin menghangatkan kebersamaan dengan orang-orang tercinta. Ingin sukses mengolah daging kambing menjadi menu favorit mereka? Berikut ini beberapa tips yang bisa bikin olahan kambing kreasimu makin terasa nikmat.

Hindari Mencuci Daging Kambing

Daging kambing memiliki karakteristik yang cukup unik. Sebaiknya hindari mencuci daging kambing, karena bisa menyebabkan bau amisnya semakin keluar jika tidak segera diolah. Tapi, seandainya sudah terlanjur dicuci, kamu bisa menyiasatinya dengan menaburkan garam secara merata untuk menetralkan aromanya. Baru setelah itu daging bisa dicuci kembali sebelum dimasak.

Bersihkan Lapisan Lemaknya

 

Bau amis pada daging kambing sebenarnya berasal dari lapisan lemak yang menyelimuti. Jadi, bersihkan terlebih dulu lapisan lemak sebelum mengolahnya untuk menyingkirkan aroma kurang sedap tersebut.

Lumuri dengan Parutan Nanas

Ada sedikit trik yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau amis pada daging kambing, yaitu dengan melumurinya dengan parutan nanas. Pilih nanas muda yang masih berwarna hijau, bersihkan kulitnya lalu parut. Masukkan daging kambing ke dalam parutan tersebut, cukup 3-4 menit saja. Nggak hanya bisa menghilangkan bau, daging kambing juga bisa lebih empuk.

Cari Resep Olahan Kambing di Internet

Ada banyak daging kambing di rumah, kalau hanya diolah dengan membuat sate kambing atau tongseng yang sudah terlalu mainstream pasti akan terasa membosankan. Biar keluarga di rumah bisa tetap menikmati sajian kambing yang dimasak, saatnya cari inspirasi resepnya di internet, yuk! Misalnya dengan mengunjungi website Bango yang menampilkan berbagai ide kuliner olahan kambing untuk Idul Adha dari seluruh nusantara.

Kebersamaan bersama keluarga pasti akan terasa makin spesial dan hangat jika ditemani dengan olahan kambing istimewa seperti Gulai Kambing, Iga Kambing Petis, Kambing Goreng Sambal Kecap, Kambing Masak Ayam Pedas, Kambing Rica Cabai Hijau dan Sate Pentul. Resep dan cara memasaknya juga nggak sulit, semuanya bisa kamu simak lebih lengkap dengan mengunjungi situs Bango!

Jangan Lupa Pilih Kecap yang Tepat Agar Hasil Masakan Makin Lezat

Salah satu unsur penting dalam mengolah daging kambing sesuai resep di atas adalah pemilihan kecap yang tepat. Cita rasa kecap yang berkualitas tentunya bisa bikin hasil masakan makin nendang. Pastikan pilih kecap manis Bango yang memiliki tekstur kental dan rasa manis yang khas. Telah hadir sejak 1928, Bango terbuat dari bahan alami berkualitas tinggi hingga saat ini. Paduan sempurna kedelai hitam Mallika, gula, garam, kelapa, dan air menciptakan kecap yang mampu melezatkan masakan keluarga Indonesia.

(c) Instagram/bangowarisankuliner

Lewat beberapa tips di atas, kini kamu bisa menciptakan kreasi olahan daging kambing lezat yang akan jadi favorit keluarga di rumah. Yuk kita nikmati #ManisnyaIdulAdhaBango dan temukan resep serta tips favorit lainnya dengan mengunjungi situs Bango, Ladies!