Todong pistol ke polisi, 2 begal motor di Tangerang ditembak di kaki

Sat Reskrim Polres Kota Tangerang mengamankan S (28) dan AS (21), kedua pelaku merupakan spesialis tindak pencurian dengan pemberatan yang mengincar sepeda motor di wilayah Tangerang.

Keduanya ditembak di bagian kaki karena melawan saat akan ditangkap, Rabu (10/10/2018) dini hari.

“Pelaku melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Cikupa dan Pasar Kemis pada tanggal 27 September 2018, karena adanya laporan dari korban, jajaran kami langsung melakukan penyelidikan,” ujar Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif, Rabu (10/10).

Sabilul mengatakan, saat dilakukan penyelidikan, pihaknya mendapat informasi adanya kasus pencurian baru di wilayah Karawaci dan diketahui pelaku ada di wilayah Jatake, Kota Tangerang.

“Saat akan ditangkap, kedua pelaku mengeluarkan senjata api rakitan dan mengarahkan ke arah petugas, dengan sigap petugas kami lalu melumpuhkan pelaku dengan menembak ke arah kaki pelaku,” kata Sabilul.

Setelah dilumpuhkan, Sabilul menambahkan, pihaknya lalu mengamankan senjata api pelaku dan membawa pelaku ke Mapolresta Tangerang, guna penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku mengaku sudah 14 kali melakukan pencurian sepeda motor di sekitaran wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang,” jelas Sabilul.

Sabilul mengaku telah berkoordinasi dengan Kapolres Metro Tangerang Kota dan Kapolres Tangerang Selatan jika ada korban pencurian sepeda motor untuk segera melihat barang bukti yang disita dari pelaku.

“Apabila masyarakat Tangerang ada yang kehilangan motor, silakan datang ke Polresta Tangerang dengan membawa bukti kepemilikan berupa BPKB maupun STNK yang sah,” jelas Sabilul.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 13 tahun penjara.