Top 3: Perang Dagang Dimulai, China Siap Melawan Donald Trump

EKONOMI – Amerika Serikat (AS) benar-benar ingin melindungi pasar dalam negerinya. Negara ini resmi memulai perang dagang dengan pemberlakukan tarif sebesar USD 34 miliar kepada produk-produk asal China.

Sontak, kebijakan ini menuai protes China. Negara ini pun siap memberikan perlawanan, dengan menerapkan kebijakan serupa.

Artikel tentang perang dagang antara AS dan China menuai perhatian pembaca di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Minggu (8/7/2018):

1. Perang Dagang Dimulai, China Siap Melawan Donald Trump

Pada Jumat (6/7/2018), Pemerintahan Donald Trump resmi memulai perang dagang dengan diberlakukannya tarif sebesar USD 34 miliar kepada produk-produk asal China. Kementerian Perdagangan China mengaku siap melawan.

Menurut lansiran CNBC, Kementerian Perdagangan China menyatakan tidak punya pilihan lain selain melawan balik. Pihak kementerian menambahkan bahwa langkah Amerika Serikat (AS) dapat merusak rantai suplai dan nilai global, ditambah dengan membuat pasar bergejolak.

Berita selengkapnya

2. Cek di Sini! 12 Perusahaan Besar yang Buka Lowongan Kerja di Awal Juli

Memasuki bulan baru, tentu harus ada semangat baru. Terlebih bagi Anda para pencari kerja yang sedang mencari pekerjaaan yang lebih baik dalam waktu dekat.

Yuk, cobalah untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin serta terus berusaha. Ingat, jangan pernah menyerah dan teruslah berdoa untuk mendapatkan pekerjaan impian di awal Juli ini.

Untuk membuat Anda semakin semangat dalam mencari lowongan kerja, Liputan6.com telah merangkum beberapa perusahaan besar dan ternama yang sedang membuka lowongan kerja di awal Juli 2018 ini.

Berita selengkapnya

3. Susu Kental Manis Disebut Bukan Pengganti Susu, Ini Kata Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyatakan, susu kental manis (SKM) merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi masyarakat. Sebab produk ini sudah sesuai standar dan mendapatkan izin edar.

Produk tersebut diperlukan sebagai tambahan atau pelengkap untuk berbagai sajian kuliner, seperti pada kopi, teh tarik, atau martabak manis.

Berita selengkapnya