Top Skor Liga Champions: Ronaldo Masih Tertinggal Empat Gol dari Messi

Cristiano Ronaldo akhirnya menorehkan gol pertamanya di Liga Champions musim 2018/19 bersama Juventus. Tapi, untuk perebutan top skor sementara, Ronaldo masih tertinggal empat gol dari Lionel Messi dan Edin Dzeko.

Lionel Messi masih bertahan dengan torehan lima gol di babak grup Liga Champions. La Pulga gagal menambah gol pada matchday keempat karena dia tidak bermain di laga melawan Inter Milan. Messi belum 100 persen bugar untuk dimainkan.

Sama dengan Messi, Edin Dzeko juga tidak menambah jumlah golnya. Saat AS Roma menang dengan skor 1-2 atas CSKA Moskow, Dzeko luput mencetak gol. Tapi, bomber asal Bosnia masih berada di daftar paling atas top skor sementara dengan lima golnya.

Ada dua pemain yang secara signifikan menambah jumlah golnya di matchday keempat yakni Gabriel Jesus dan Karim Benzema. Jesus mencetak hattrick saat Manchester City menang 6-0 atas Shakhtar Donetsk. Ini adalah torehan pertama Jesus pada musim ini.

Sementara itu, Karim Benzema kini sudah mencetak tiga gol di Liga Champions, setelah pada Kamis (8/11) dini hari dua kali membobol gawang Viktoria Plzen. Berikut adalah daftar top skor sementara Liga Champions hingga matchday keempat:

  1. Edin Dzeko (AS Roma) – 5 Gol
  2. Lionel Messi (Barcelona) – 5 Gol
  3. Paulo Dybala (Juventus) – 4 Gol
  4. Robert Lewandowski (Bayern Munchen) – 4 Gol
  5. Harry Kane (Tottenham) – 4 Gol
  6. Gabriel Jesus (Man City) – 3 Gol
  7. Karim Benzema (Real Madrid) – 3 Gol
  8. Neymar (PSG) – 3 Gol
  9. Antoine Griezmann (Atletico) – 3 Gol
  10. Mauro Icardi (Inter Milan) – 3 Gol
  11. Lorenzo Insigne (Napoli) – 3 Gol
  12. M. Marega (Porto) – 3 Gol

Simak catatan menarik lain tentang gol-gol di macthday keempat Liga Champions di bawah ini:

Catatan Apik Benzema, Jesus dan Ronaldo

Dua gol yang dilesakkan ke gawang Viktoria Plzen membuat Karim Benzema mencatatkan sebuah prestasi khusus bersama Real Madrid. Itu adalah gol ke-200 penyerang asal Prancis untuk Real Madrid di semua kompetisi sejak bergabung dari Lyon.

Sementara itu, catatan yang tidak kalah bagus juga diukir oleh Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu mencetak hattrick pertamanya di level senior pada laga kontra Shakhtar Donetsk. Tentu saja ini akan jadi momen yang spesial bagi Jesus dalam karirnya.

Tambahan satu gol ke gawang Manchester United membuat Cristiano Ronaldo kini telah mencetak 121 gol di Liga Champions. Pemain berusia 33 tahun membutuhkan 156 pertandingan untuk meraih jumlah gol tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *