Traveler Ini Kena Semprot Setelah Foto di Depan Kereta Bergerak

Baru-baru ini seorang traveler kena semprot netijen. Alasannya karena dia mengunggah foto menghadap kereta yang tengah berjalan di Bangkok, Thailand.

Traveler yang pernah liburan ke Bangkok mungkin pernah mendengar atau berkunjung ke Maeklong Railway Market yang populer. Buat yang belum tahu, pasar ini populer karena dilewati kereta yang berjarak sangat dekat.

Adalah Patricia, pejalan sekaligus travel blogger dengan lebih dari 33 ribu pengikut di Instagram. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (15/11/2018), ia sempat kena ‘semprot’ warganet setelah mengunggah fotonya di Pasar Maeklong seperti diberitakan media The Sun.

Dalam fotonya, Patricia tampak berpose di tengah rel dan melihat ke arah kereta yang tengah bergerak menuju dirinya.

Untuk diketahui, umumnya para pedagang dan wisatawan langsung bersiap dan mengambil posisi di kiri dan kanan rel untuk mengabadikan momen unik ketika kereta melintas. Namun, Patricia malah berpose di tengah rel ketika kereta melintas.

Para wisatawan pun sudah paham, kalau kereta akan berjalan dengan sedikit lambat saat melintasi pasar. Namun, tetap saja bahaya kalau terserempet kereta. Fotonya pun segera menuai kontroversi.

“Jika kamu terpeleset atau terjadi hal lainnya, mungkin kamu sudah mati,” komentar warganet.

“Kamu tidak seharusnya mempromosikan hal tersebut karena dapat memberikan impresi keamanan yang salah. Sementara orang yang mengikutimu mungkin akan terluka jika ikut melakukan hal yang sama,” ujar warganet.

Menanggapi komentar miring dari para warganet, Patricia mengunggah satu foto setelahnya berisi klarifikasi. Ia mengaku, bukan itu maksud dari fotonya.

“Foto itu memberi impresi yang salah dari intensi awal. Maksudnya adalah menunjukkan situasi berbahaya di mana kita harus menghadapinya secara positif. Adapun fokus utama ada pada pasarnya sendiri. Untuk itu saya minta maaf,” tulis Patricia.

Agar tidak menimbulkan kontroversi lebih lanjut, kini Patricia telah menghapus fotonya di pasar tersebut.