Turunkan Berat Badan dengan Hipnotis, Bisakah?

Berat badan masih saja menjadi suatu masalah bagi sebagian orang. Berbagai cara sudah dilakukan, baik dengan cara sederhana hingga merogoh kocek tinggi pun tidak juga membuahkan hasil.

Mungkin cara unik ini bisa membantumu menurunkan berat badan, yaitu hipnoterapi. Dikutip dari Times of India, cara unik ini tidak membutuhkan upaya keras dan ketakutan akibat efek diet yang salah. Hanya duduk dan biarkan ahli hipnotis membantumu meraih mimpi.

Bukan dengan mantra sihir, hipnoterapi hanya membuatmu menanamkan pemikiran apa yang kamu inginkan. Pemikiran itu akan memberi tahu dirimu sendiri mengenai seperti apa yang dirimu mau. Tidak lebih dari itu.

Menurut beberapa penelitian, ini menunjukkan adanya korelasi antara hipnoterapi yang membantu memodifikasi perilaku tertentu, misalnya kebiasaan makan. Penelitian yang dipublikasikan di International Journal of Clinical and Experimental Hypnosis menemukan bahwa wanita yang menjalani hipnoteria menemukan dirinya terbantu dengan perubahan kebiasaan makan yang berujung pada penurunan berat badannya.

Selain itu, analisis dari para ilmuwan Inggris menunjukkan adanya hubungan langsung antara hipnoterapi dan molekul peptida (molekul yang terbentuk dari dua atau lebih asam amino) yang melepas rasa lapar, sehingga bisa mengontrol perasaan kenyang.

Caranya bukan dengan membuatmu terlelap tidur ya. Hipnoterapi untuk menurunkan berat badan akan membuatmu memahami makna dari tujuan penurunan berat badan, motivasimu, dan tipe tubuhmu. Setelah itu, kamu akan masuk dalam sesi hipnotis untuk mencoba menyeimbangkan suara-suara yang ada di kepalamu.

Pada dasarnya, hipnotis melatih otak untuk tidak bertindak sesuai keinginan. Namun hanya bertindak sesuai yang ditanamkan benar dari dirimu, seperti hanya mengonsumsi makanan sehat. Tetapi bukan berarti tidak akan lapar, hanya saja bisa mengontrolnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *