UNWTO Apresiasi Perkembangan Pariwisata Indonesia

The World Tourism Organization (UNWTO) mengapresiasi perkembangan pariwisata Indonesia. Pariwisata Indonesia dinilai berkembang dengan baik dari berbagai aspek.

Hal tersebut disampaikan Deputi Sekretaris Jenderal UNWTO, Jaime Alberto Cabal Saclamente di pavilion Indonesia di World Travel Market (WTM) 2018, London Inggris pada Selasa (6/11/2018) kemarin. Deputi Sekretaris Jenderal UNWTO didampingi egional Director for Asia and the Pacific (China), Xu Jing bertemu dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya dan jajarannya.

“UNWTO mengapresiasi perkembangan pariwisata di Indonesia, terutama kenaikan jumlah wisatawan yang termasuk tercepat di dunia, yang merupakan hasil dari transformasi digital. Indonesia dapat menjadi model bagi negara lain untuk digital melakukan digital tourism,” kata Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata kepada detikTravel, Rabu (7/11/2018).

Beberapa topik yang dibahas dalam pertemuan tersebut seperti Visa free policy, Sustainable Tourism Observatories dan Conservatories, Go Digital, Story Telling on Tourism dan Homestay. Secara umum perkembangan sejak tahun 2016 menunjukkan hasil yang baik.

“Menpar Arief Yahya mengucapkan terima kasih atas dukungan UNWTO. Ditanyakan pula kesempatan untuk mengirimkan wakil dari STP Bali dan Bandung untuk jaringan ‘International Center’ UNWTO,” pungkas Guntur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *