Vanesha ‘Milea’ Prescila debut balap bersama sang kakak, ini hasilnya

OTOMOTIF – Pemeran Milea dalam film Dilan, Vanesha Prescilla, bersama kakaknya, Sissy Precillia, melakukan debut balap di ajang Banteng Motorsport Sprint Rally. Kakak beradik cantik itu menggeber mobilnya di Sirkuit Paramount, Gading Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (13/5).

Menggunakan mobil Ford Fiesta motif warna merah muda, kakak beradik ini berhasil finis dan menempati urutan keempat di kelas Kejuaraan Wanita Banteng Motorsport Sprint Rally ini.

Aksi Vanesha ‘Milea’ Prescilla dan Sissy Precillia ikut sprint rally 2018

Dalam debut balap ini, Vanesha berperan sebagai co-driver bagi sang kakak, Sissy, yang juga istri dari pebalap nasional Rifat Sungkar.

“Hari ini saya senang, karena bisa diberikan kesempatan untuk finis. Balapan ini juga merupakan pengalaman baru yang sangat menantang dan asyik. Saya dan Vanesha cukup ketagihan dan semoga ke depan kami masih bisa mencoba lagi balapan sprint rally seperti ini,” ujar Sissy dalam keterangan persnya pada Merdeka.com.

Aksi Vanesha ‘Milea’ Prescilla dan Sissy Precillia ikut sprint rally 2018

Sissy mengaku mendapat pengajaran sebagai driver dari sang suami. “Terima kasih kepada Rifat yang menjadi guru dan pembimbing selama beberapa waktu terakhir ini. Dia juga memotivasi saya dan Vanesha untuk bisa balapan dengan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sementara Rifat Sungkar menjelaskan istrinya dan Vanesha tampak serius melakoni laga perdananya. Keikutsertaan Sissy dan Sasha dapat berjalan, karena sesuai dengan program yang digagas oleh Federation Internationale de IAutomobile (FIA), yaitu Women in Motorsport.

“Saya melihat Sissy dan Vanesha berusaha semaksimal mungkin, mengendarai mobil sesuai dengan arahan yang saya berikan. Mereka berdua membuktikan bahwa mereka memang ingin menjadi pereli wanita Indonesia. Keikutsertaan mereka semakin menegaskan kembali program FIA Women in Motorsport, yang mana wanita bisa mendapatkan tempat yang setara dengan pria di dalam olahraga otomotif,” pungkas Rifat yang menjabat sebagai Ketua Komisi Rally Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat.

Ajang Banteng Motorsport Sprint Rally diikuti sebanyak 101 peserta yang kebanyakan pereli muda. Ini bisa dilihat dari hasil balapan, seperti pebalap muda Zharfan Rahmadi menjadi juara pertama kelas F2 (sedan FWD 1.301 1.600 cc). Kemudian Adi Indiarto juara di kelas J2 (jip bermesin 0 1.000 cc) dan Rifky Bachrie juara satu di kelas J3 (jip bermesin 1.001 2.500 cc).

Para juara selanjutnya adalah Rian Sabero (kelas M1), A. Zulfikar (kelas M2), Yoyo Cempe (kelas F1), Puguh W. (kelas R1), Aldrian Suwardi (kelas R2), Erwin Mancha (kelas R3), dan Bintang Barlean (kelas J1).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *