Waduh, Honda HR-V Facelift Kepergok Lagi Jalan-Jalan

selama quartal pertama 2018, penjualan Honda HR-V di Eropa mencapai 24.659 unit. Jumlah itu membawa HR-V menjadi best-selling ketiga di kelasnya.

Melansir Motor1, pabrikan Jepang itu sedang menyiapkan versi facelift-nya. HR-V facelift prototipe yang tak banyak berkamuflase tersebut tertangkap kamera saat sedang percobaan di Eropa Selatan.

Subcompact Crossover tersebut terlihat memiliki spesifikasi Eropa. Tak banyak perubahan yang didapatkan HR-V. Crossover Honda itu akan tetap menggunakan gayanya dan begitu pula dengan dimensinya.

Foto by Motor1Foto by Motor1

HR-V Facelift akan mendapatkan pembaruan di bagian depan, seperti bumper yang dibentuk ulang, desain baru untuk radiator grille dan lampu depan, serta lampu kabut yang terlihat berbeda. Juga grafis baru untuk lampu belakang serta desain velg baru dan warna eksterior yang juga baru.

HR-V facelift diklaim mengganti mesin diesel 1.6L menjadi mesin hybrid berkapasitas 1.5L, motor listrik dan 7-percepatan otomatis. Mesin standar 1,5 VTEC akan tetap dijual.

Foto by Motor1Foto by Motor1

Sedangkan di Amerika Serikat, HR-V 2018 tersedia dengan mesin 1.8L 4-silinder dengan tenaga 141 hp dan torsi 172 Nm. Mesin tersebut memiliki transmisi manual 6-percepatan. Honda menjual HR-V 2018 ini seharga USD 20.510 (Rp 296 jutaan) yang mana lebih mahal USD 105 atau Rp 1,5 jutaan dari versi 2017.

HR-V facelift yang diperkirakan akan mulai bertengger di dealer pada musim semi tahun depan, kemungkinan akan menggunakan harga yang tak jauh beda dengan versi paling terakhir. Di Eropa, HR-V facelift diperkirakan akan tiba sebelum akhir tahun ini.