Walaupun Kuno, Cuma Generasi 90-an yang Paham Betapa Romantisnya Gaya Pacaran Seperti Ini!

Gaya pacaran anak sekarang berbeda dengan anak 90-an dilihat darimanapun. Dan sebenarnya gaya pacaran anak 90-an itu lebih asik, mau tau kenapa?

Mengenang kembali ingatan masa lalu adalah hal yang menyenangkan. Biasanya nih, orang akan senyum-senyum sendiri kalau diajak mengingat lagi kenangan masa silam. Berbeda dengan anak zaman now dengan adanya media sosial, video call, aplikasi chat dan transportasi, membuat mereka lebih mudah berkomunikasi satu sama lain.

Tapi berbeda dengan anak-anak tahun 90-an yang harus bersusah payah kalau mau pacaran. Meksipun terdengar kuno dan sulit, tapi gaya pacaran anak 90-an sebenarnya jauh lebih seru, nggak percaya? simak saja berikut ini.

1. Kirim lagu via Radio

Kalau sekarang ingin mengirim musik atau video romantis ke pacar bisa memanfaatkan instant messaging saja. Tinggal pilih lagu mana yang cocok lalu klik tombol send di LINE atau Whatsapp. Tapi dulu berkirim lagu tidak semudah sekarang. Karena itu, mengirim lagu via radio jadi andalan. Tak lupa juga menyertakan pesan-pesan singkat yang akan disampaikan pada sang kekasih lewat penyiar radio kesayanganmu itu. Tentu kamu ingat dong zaman-zaman request lagu untuk pacar?

2. Pacaran di Telepon umum

Telepon umum atau wartel sempat meraih popularitas yang cukup tinggi, bahkan banyak orang yang rela berlama-lama antri untuk bisa menggunakan telepon secara private. Kalau sekarang rasanya telepon enggak perlu serepot itu ya karena rata-rata orang Indonesia juga udah punya handphone.

3. Foto-Foto pakai Tustel

Dulu belum ada kamera canggih dan smartphone, jadi kalau mau foto-foto bersama, anak 90-an biasanya menggunakan kamera tustel atau pake rol film. Kalau hasilnya kurang memuaskan, ya gak bisa diulang. Tapi dulu, apapun hasilnya tetap diterima. Beda dengan sekarang yang banyak protes kalau hasil fotonya kurang bagus atau kameranya jelek.

4. Main surat-suratan

Dengan terbatasnya teknologi di zaman itu, para muda-mudi generasi 90-an di Indonesia gak akan kehilangan akal. Biasanya untuk bertukar kabar, mereka menggunakan media surat yang kadang diselipkan di tas atau buku pelajaran. Alasannya sih biar gak ketahuan guru dan orang tua. Kadang surat ini juga suka dititipin ke temen deketnya.

5. Janjian dari jauh-jauh hari

Satu hal yang membuat pacaran dulu begitu romantis dan awet, yaitu karena jarang bertemu. Kalau mau ketemuan, pertama-tama harus janjian jauh-jauh hari. Karena transportasi masih terbatas dan biayanya mahal, para pejuang cinta biasanya menempuh perjalanan jauh untuk bertemu pacar dengan jalan kaki. Romantis banget yah, jadi kelihatan tulusnnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *