Yuk Kenalan dengan eQooder, Motor Listrik Revolusioner dengan 4 Roda

Pameran Geneva Motor Show 2019 yang berlangsung 4-17 Maret gak hanya memamerkan mobil-mobil baru dan canggih. Ajang tahunan tersebut juga menjadi debut motor berdesain unik, eQooder.

Motor ini dikatakan unik karena gak hanya membawa dua roda atau tiga roda, melainkan empat roda, seperti mobil. Kuda besi ini juga telah didukung energi listrik. Yuk intip spesifikasi motor asal Swiss tersebut.

1. Hasil kolaborasi dengan Zero Motorcycles

Yuk Kenalan dengan eQooder, Motor Listrik Revolusioner dengan 4 Rodaelectricmotorcycles.news

Motor ini merupakan hasil kerja sama antara Quadro Vehicle dengan Zero Motorcycles. Karena itu, gak mengherankan jika kemudian eQooder menerima teknologi EV dari Zero Motorcycles.

2. Mesin diklaim sangat bertenaga

Yuk Kenalan dengan eQooder, Motor Listrik Revolusioner dengan 4 Rodaforum.jorsindo.com

Perusahaan membenamkan baterai berkapasitas 10,8 kWh pada eQooder. Karena itu, gak heran jika kemudian kuda besi ini punya tenaga yang gak main-main.

eQooder dikatakan mampu mencapai daya maksimal 45 kW dan menggapai torsi puncak 110 Nm. Ini adalah dua kali lipat dan tiga kali lebih tinggi dari model konvensional, menurut situs resmi Quadro.

3. Jarak tempuh lumayan jauh

Yuk Kenalan dengan eQooder, Motor Listrik Revolusioner dengan 4 Rodaevway.net

Dengan tenaga yang besar, eQooder juga diklaim mampu diajak berkeliling dengan jarak lumayan jauh. Motor ini sanggup melintasi Paris Boulevard Périphérique sebanyak 5 kali dan melewati Avinguda Diagonal di Barcelona 15 kali.

4. Mampu miring hingga 45 derajat

Yuk Kenalan dengan eQooder, Motor Listrik Revolusioner dengan 4 Rodasouthbayriders.com

Meski dibekali empat roda, namun eQooder juga masih membawa DNA motor konvensional. Kuda besi ini dikatakan dapat dimiringkan hingga sudut 45 derajat tanpa salah satu roda kehilangan kontak dengan tanah.

5. Dibekali dua mode berkendara

Yuk Kenalan dengan eQooder, Motor Listrik Revolusioner dengan 4 Rodashop.quadrovehicles.com

Pabrikan menyematkan dua mode berkendara pada eQooder, yaitu Eco dan Sport. Namun, biker juga dapat melakukan kustomisasi via aplikasi di smartphone jika ingin performa lebih ganas.

6. Punya transmisi mundur

Yuk Kenalan dengan eQooder, Motor Listrik Revolusioner dengan 4 Rodaelectricmotorcycles.news

Layaknya mobil, dan kendaraan roda tiga untuk niaga, eQooder pun punya gigi atau transmisi mundur untuk memudahkan parkir. Zero sudah menanamkan differential mekanis seperti pada mobil.

7. Dirilis akhir tahun 2019

Yuk Kenalan dengan eQooder, Motor Listrik Revolusioner dengan 4 Rodahibridosyelectricos.com

Menurut rencana, motor roda empat ini bakal dijual pada bulan Desember 2019 di pasar Eropa. Harga resmi belum terungkap, namun calon konsumen dapat inden dengan uang muka Rp80 jutaan.

Hmm, kira-kira, motor listrik ini bakal masuk ke Indonesia gak ya?