Zidane: Bale akan selalu jadi pemain penting

Jakarta – Gareth Bale kini santer dikabarkan akan dijual oleh Real Madrid. Namun, dalam situasi yang tidak menentu, pelatih Zinedine Zidane menjamu bahwa Bale tetap menjadi pemain penting di skuat Madrid.

Bale sempat tampil menawan di awal tahun 2018 dengan mencetak lima gol dari empat laga. Tapi, pemain asal Wales ini kemudian kembali tampil labil dan belakang lebih sering jadi opsi kedua bagi Madrid.

Di posisi Bale, Zidane kini memilih untuk memasang Lucas Vazquez atau Marco Asensio. Penampilan apik kedua pemain membuat posisi Bale makin sulit untuk bersaing di skuat utama Madrid.

“Gareth Bale tetap pemain penting. Dia akan selalu menjadi pemain penting. Bale sudah berlatih keras, bekerja dengan keras seperti para pemain lain,” ucap Zidane dikutip dari Marca.

Salah satu fakor yang membuat Bale tak kunjung tampil maksimal yakni masalah cedera. Eks pemain Tottenham tersebut cukup sering dibekap cedera. Karena itu, Zidane sangat berharap Bale bisa tampil 100 persen.

“Saya ingin melihat Bale dalam kondisi 100 persen, saya tidak ingin di cedera lagi,” tandas Zidane.

“Kami memiliki banyak pertandingan dan saya tetap yakin Bale akan punya peran bermain yang penting. Semoga dia tidak cedera. Tapi, Anda harus tampil maksimal jika ingin bermain setiap laga,” tutup Zidane. (mar/asa)