10 Lagu Romantis ala Fiersa Besari yang Selalu Bikin Terbawa Perasaan

Apa yang pertama kali terlintas di benakmu saat mendengar nama Fiersa Besari? Ya, ia adalah seorang musisi, penulis, sekaligus traveler yang kini menjadi idola anak muda. Keseriusan Fiersa sebagai seniman telah dijalaninya kurang lebih sembilan tahun lamanya.

Fiersa telah menerbitkan tiga buku dan menciptakan lebih dari dua puluh lima single hits sepanjang kariernya. Konsistensinya dalam berkarya pun patut diacungi jempol.

Genre pop akustik menjadi ciri khas dengan petikan gitar yang tajam. Tak hanya itu, musik Fiersa pun kental dengan lirik romantis yang menggambarkan kisah cinta yang tak biasa seperti di 10 lagu berikut ini.

1. Waktu yang Salah

https://www.youtube.com/embed/XJXKfq26N_w

Pergi saja engkau pergi dariku. Biar kubunuh perasaan untukmu. Meski berat melangkah. Hatiku hanya tak siap terluka. Beri kisah kita sedikit waktu. Semesta mengirim dirimu untukku. Kita adalah rasa yang tepat di waktu yang salah

Dalam lagu “Waktu yang Salah”, Fiersa berduet dengan solois muda Tantri. Lagu ini berkisah tentang hubungan yang tak seharusnya terjalin. Karakter suara kedua musisi ini menghadirkan suasana yang sangat romantis.

2. Celengan Rindu

https://www.youtube.com/embed/X_uIsIJD7fM

Aku kesal dengan jarak yang sering memisahkan kita. Hingga aku hanya bisa berbincang denganmu di WhatsApp. Aku kesal dengan waktu yang tak pernah berhenti bergerak. Barang sejenak agar aku bisa menikmati tawamu

Tim LDR mana suaranya? Lagu “Celengan Rindu” khusus buat kamu yang berjuang melawan jarak dan rindu, nih. Liriknya lugas dan bakal bikin kamu berpikir, “Wah ini aku banget!”.

3. Hingga Napas Ini Abis

https://www.youtube.com/embed/sUYHhwvMTzQ

Tetaplah di sini, jangan pernah pergi. Meski hidup berat, kau memilikiku. Ketika kau sakit, ketika hatimu terluka. Aku akan menjagamu hingga napas ini habis

“Kesetian sehidup semati”, kalimat ini tampaknya sesuai untuk menjelaskan rentetan lirik di lagu “Hingga Napas Ini Abis”. Fiersa memberi gambaran bahwa hidup kadang memang berat tapi semuanya gak akan menjadi masalah jika dilalui bersama. Dengerin lagu ini sama pasanganmu, ya.

4. Kau

https://www.youtube.com/embed/k2fOd-MSnaM

Buat kamu yang sedang berjuang mendapatkan hati doi, sepertinya menyanyikan lagu “Kau” akan menggambarkan suasana hati kamu, deh.

Berlarilah, ku ‘kan mengejarmu. Sembunyilah, ku ‘kan temukanmu. Membekulah, ku ‘kan menunggumu luluh. Karena kutahu kau yang pantas untuk hatiku

5. Melangkah Tanpamu

https://www.youtube.com/embed/Cf-8D6EC3UI

Aku yang bodoh melepasmu. Hal terbaik yang pernah ada. Di hidupku kini aku tak tahu. Bagaimana cara, melangkah tanpamu

Pernah menyesali hubungan yang telah berakhir? Kamu tak sendiri. Lagu “Melangkah Tanpamu” dari Fiersa juga menceritakan hal yang sama. Move on memang gak pernah menjadi sesuatu yang mudah untuk dijalani, ya.

6. Konspirasi Alam Semesta

https://www.youtube.com/embed/H0J6XyT1UC0

Dan dirimu hanya bisa menyerah, karena kau tahu. Kau menyerah pada orang yang tepat

Kamu ngefans dengan pria asal Bandung ini? Kamu pasti gak asing dengan “Konspirasi Alam Semesta”. Petikan gitarnya, sangat jelas hadir di lagu ini, bikin melting, deh. Berbakat dan panutan banget, nih.

7. Friendzone

https://www.youtube.com/embed/MzFdrDEV_I8

“Friendzone” merupakan salah satu lagu berbahasa Inggris dari Fiersa yang juga wajib masuk dalam playlist-mu. Kamu yang pernah terjebak dalam status ini pasti akan sangat menghayati setiap liriknya.

I’m crazy about you. I don’t know what to do. It’s in the way you make me feel alright. I wish I could tell you. But I’m so scared you’ll run away. Cause we’re in a friendzone

8. Juara Kedua

https://www.youtube.com/embed/pVIAyi9mRxM

Hubungan cinta yang kompleks menjadi tema yang sering muncul di karya-karya Fiersa. Misalnya saja lagu “Juara Kedua”. Di mana lagu Fiersa lagi-lagi berkisah tentang perasaan yang harus berakhir karena doi sudah memiliki hubungan yang tak bisa ditinggalkan.

Sampai kapan kau mau begini, menjalani kisah rahasia? Tak sadarkah di balik senyuman, sungguh ku terluka? Jika kau tidak bisa pastikan, sudahlah aku mengalah saja. Kau adalah pemenang, walaupun aku juara kedua

9. April

https://www.youtube.com/embed/riH-1EDK79Y

Saat kau terlalu rapuh. Pundak siapa yang tersandar?Tangan siapa yang tak melepas?Ku yakin aku

Buat kamu yang gak peka-peka nih, dengarin “April” dulu. Siapa tahu yang kamu cari selama ini ada di dekatmu namun kamu yang sadar, tsah!

10. Garis Terdepan

https://www.youtube.com/embed/KEILCdmlJzE

Tetap menjelma cahaya di angkasa yang sulit tertampik dan sukar tergapai. Akulah orang yang selalu ada untukmu. Meski hanya sebatas teman. Yakin kau temukanku di garis terdepan. Bertepuk dengan sebelah tangan

Kalau lirik “Friendzone” masih penuh dengan kebimbangan apakah cintanya berbalas, maka lagu “Garis Terdepan” jelas ditujukan untuk kamu yang cinta mati namun hanya dianggap teman.

Nah, itu tadi deretan karya-karya terbaik Fiersa yang telah didengarkan berjuta kali di platformmusik digital maupun YouTube. Kamu sendiri paling suka yang mana, nih? Jangan berhenti apresiasi karya musisi dalam negeri, ya.