PPKM Dimudahkan, Mal Sudah Boleh Buka Dengan Syarat dan Ketentuan

jokowidodo

JAKARTA – serbaberita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengizinkan pusat perbelanjaan atau mal beroperasi hingga pukul 20.00. Hal ini seiring dengan diturunkannya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 4 menjadi level 3 di sejumlah daerah.

“Mal dibolehkan buka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas 50%, dengan penerapan protokol kesehatan seraca ketat,” katanya, Senin (23/8/2021).

Untuk diketahui, presiden memutuskan untuk memperpanjang PPKM dari tanggal 24 hingga 30 Agutus 2021. Pada perpanjangan ini sejumlah daerah mengalami penurunan level.

“Pemerintah memutuskan mulai tanggal 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021 beberapa daerah bisa diturunkan levelnya dari level 4 ke level 3,” katanya.

Sebelumnya, Menko Maritim dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa PPKM akan tetap menjadi instrumen penanganan selama covid-19 masih ada di Indonesia.

“Saya banyak memperoleh pertanyaan apakah PPKM akan dilanjutkan atau dihentikan. Saya ingin menjelaskan bahwa selama covid-19 ini masih menjadi pandemi, PPKM ini akan tetap digunakan sebagai instrumen untuk mengendalikan mobilitas dan aktivitas masyarakat,” tegasnya.

Dia mengatakan situasi covid di suatu daerah akan menentukan level PPKMnya. Dimana level 1 dan 2 merupakan situasi yang mendekati normal.

“Jika situasi covid-19 makin membaik tentunya level PPKM akan diturunkan ke level lebih rendah. Dimana level 2 dan 1 nantinya akan mendekati situasi kehidupan normal,” ungkapnya.

 

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *