5 Bahan Alami Ini Baik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Virus

Siapa yang mau punya imun rendah dan mudah jatuh sakit? Tentu semua orang ingin daya tahan tubuhnya kuat. Caranya, bagaimana? Tak perlu bingung, salah satu cara paling praktis kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitarmu saja. Ya, meskipun sebelumnya 5 bahan alami ini paling sering ‘dicuekin’ masyarakat, eh sekarang jadi primadonanya. Yuk mulai sehat lagi pakai bahan alami.

1. Temulawak

5 Bahan Alami Ini Baik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Virus 

Duh, denger namanya saja kamu udah membayangkan betapa pahitnya bahan alami ini. Jangan langsung tutup mulut gitu dong, kamu harus tahu manfaat temulawak ini apalagi di saat rentan penyakit ini. Bagian rimpang temulawak ini dipercaya mengandung senyawa metabolit yang bernama kurkuminoid yang biasa digunakan sebagai antibiotik yang menjaga daya tubuhmu.

2. Kayu manis

5 Bahan Alami Ini Baik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Virus 

Dibandingkan temulawak, pasti kamu lebih familiar dengan bahan kayu manis. Selain diklaim sebagai antioksidan, kayu manis juga bertugas sebagai antimikroba lho. Cocok untuk dikonsumsi, sehingga kamu bisa lebih kuat menahan virus yang masuk ke dalam tubuh. Bisa juga dicampurkan pada ramuan jamu.

3. Kunyit

5 Bahan Alami Ini Baik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Virus 

Hampir sama dengan temulawak, kunyit juga memiliki kandungan kurkuminoid. Selain itu, kurkumin pada kunyit ini dipercaya dapat menurunkan peradangan, sekaligus sebagai antioksidan untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Jangan tertukar dengan jahe ya, kunyit yang punya warna kuning guys! Jangan-jangan kamu baru tahu ya?

4. Serai

5 Bahan Alami Ini Baik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Virus 

Ada yang bilang serai, tapi ada juga yang bilang sereh. Pada intinya, bahan alami ini bisa membantumu untuk ‘menjauhkan’ diri dari virus. Ssst, katanya serai ini juga bisa mengurangi rasa kecemasanmu lho. Ketika menghirup aromaterapi serai pun bisa bikin kamu tenang, apalagi kalau mengonsumsinya? Oh ya satu lagi ya guys, serai juga dapat mencegah infeksi yang sewaktu-waktu menyerang tubuhmu saat kondisi dan sistem imun tubuhmu sedang lemah.

5. Jahe

5 Bahan Alami Ini Baik untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh dari Virus 

Ini dia primadona selama isu virus Corona. Kenalkan, namanya jahe dan bahan alami rimpang ini memiliki tiga jenis. Sejak kemunculan isu virus ini pun, jahe dipercaya dapat menangkal virus Corona karena kandungan kurkuminoid-nya yang bisa menekan badai sitokin. Jahe juga punya peran untuk menghambat infeksi bakteri dan juga virus. Tapi sayang ya saat ini harga jahe langsung melonjak naik, bikin pusing deh!

Tapi tenang, bukan IDN Times namanya kalau nggak kasih solusi. Eh, atau mungkin kamu sudah minum duluan ya? Soalnya ‘kan sekarang sudah ada Tolak Angin dari Sido Muncul! Hari gini siapa sih yang nggak tahu Tolak Angin dan khasiatnya? Tolak Angin ini telah melalui Uji Khasiat dan Uji Toksisitas jadi teruji secara klinis bahwa Tolak Angin aman dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga terbebas dari kuman, bakteri dan virus. Caranya juga mudah banget anti repot, yakni dengan mengonsumsi rutin 2 sachet sehari selama 7 hari.

Selain itu, produk ini juga telah melalui 4 tahap quality control (Tes Aflatoksin, Tes Logam Berat, Tes Cemaran Mikroba, Tes DNA memastikan bebas Bahan Haram), jadi pastinya halal. Nah, ini ‘kan yang kamu cari selama ini? Selama kamu #DiRumahAja, kamu tetap bisa beli produk Sido Muncul via online lho, apalagi sekarang sudah ada Sido Muncul Store. Cek yuk ke www.sidomunculstore.com guys! #SidoMunculBergerak

Ingat ya, “Kalau Masuk Angin, Orang Pintar Minum Tolak Angin”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *