5 Tipe Pengendara Motor Ketika Berkendara, Kamu yang Mana Nih?

Suka bepergian menggunakan sepeda motor? Walaupun cukup melelahkan, beberapa orang lebih memilih sepeda motor untuk melakukan bepergian. Tentu bukan tanpa sebab, ada beberapa kelebihan yang tidak dimiliki kendaraan lain.

Banyaknya pengguna sepeda motor membuat para penggunanya terbagi-bagi kedalam beberapa golongan, setiap tipe punya cara tersendiri untuk menikmati perjalanan sampai ke tempat tujuan. Berikut ini ada beberapa tipe pengguna sepeda motor ketika berkendara khususnya di Indonesia, kamu termasuk yang mana nih?

1. Pelan-pelan asal selamat sampai tujuan

5 Tipe Pengendara Motor Ketika Berkendara, Kamu yang Mana Nih?

Tipe pengguna sepeda motor ini memang sangat memperhatikan keselamatan, mereka tidak masalah dengan jangka waktu yang lebih lama asalkan mereka bisa selamat sampai tujuan.

Harusnya kita meniru tipe pengendara ini, tetap memperhatikan keselamatan berkendara dengan cara melaju secara perlahan. Walaupun membutuhkan waktu yang jauh lebih lama, namun resiko kecelakaan akan semakin sedikit.

2. Melaju dengan cepat agar bisa sampai lebih awal

5 Tipe Pengendara Motor Ketika Berkendara, Kamu yang Mana Nih?

Tipe pengguna ini memang sedikit berbahaya, melaju dengan kecepatan tinggi agar bisa sampai lebih awal. Memang tidak bisa kita tutupi bahwa tipe penguna ini sangat banyak, mereka sangat menikmati perjalanan dengan kecepatan jauh lebih tinggi.

Karena hal ini cukup berbahaya, gunakan keamanan tingkat tinggi ketika berkendara seperti pelindung kepala dan juga lutut. Tetap berada di kecepatan rendah ketika di area yang berliku, yang pasti harus sesuai dengan aturan.

3. Bernyanyi sambil berkendara

5 Tipe Pengendara Motor Ketika Berkendara, Kamu yang Mana Nih?

Tanpa kamu sadari, bernyanyi saat berkendara adalah hal paling menyenangkan untuk menghilangkan bosan. Tipe ini biasanya ada pada orang yang suka melakukan perjalanan jauh, tentu tujuan utamanya agar perjalanannya jauh lebih menyenangkan.

Walaupun tujuannya baik, tetap saja tipe pengguna sepeda motor ini harus tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Jangan sampai nyanyian kamu membuat gagal fokus yang akhirnya menyalahi aturan ketika berkendara.

4. Berkendara sambil menikmati keindahan alam

5 Tipe Pengendara Motor Ketika Berkendara, Kamu yang Mana Nih?

Tipe pengguna sepeda motor ini biasanya berasal dari dataran pegunungan, pemandangan yang indah membuat mereka berkendara sambil menikmati pemandangan yang ada.

Walaupun sambil menikmati pemandangan, tentu fokus utamanya harus tetap pada jalanan agar tidak keluar jalur yang bisa menyebabkan kecelakaan.

5. Pengendara yang normal-normal saja

5 Tipe Pengendara Motor Ketika Berkendara, Kamu yang Mana Nih?

Tipe pengendara ini tidak ada sesuatu yang spesial, mereka berkendara sepertia biasa layaknya pengendara lain. Jika ada jalanan yang longgar mereka melaju cepat, jika sedang ramai mereka juga pelan.

Terkadang mengikuti aturan yang berlaku, kadang juga menyalahi aturan tanpa menggunakan keamanan terutama pelindung kepala. Intinya tipe pengguna ini tidak memiliki ciri khas sama sekali, atau bisa dibilang tipe pengguna sepeda motor biasa.

Itulah beberapa tipe pengguna sepeda motor ketika berkendara khususnya di Indonesia, jujur kamu tipe yang mana nih?