6 Obat Sakit Kepala yang Tak Memiliki Kandungan Kafein di Dalamnya

6 Obat Sakit Kepala yang Tak Memiliki Kandungan Kafein di Dalamnya

Sakit kepala merupakan masalah yang tiap hari dialami banyak orang. Biasanya untuk meredakan masalah sakit kepala ini, seseorang bakal mengonsumsi obat.

Pada obat sakit kepala, kandungan parasetamol dan kafein umum ditemukan. Sayangnya, tidak semua orang baik-baik saja ketika mengonsumsi obat dengan kandungan kafein di dalamnya.

Pada beberapa orang, kandungan kafein pada obat sakit kepala ini bisa menimbulkan masalah. Hal yang umum terjadi, adalah kondisi sulit tidur yang dialami. Selain itu, kandungan kafein ini juga bisa sulit dikonsumsi oleh mereka yang memang memiliki masalah lambung.

Untungnya, tidak semua obat sakit kepala memiliki kandungan kafein di dalamnya. Beberapa memiliki kandungan paracetamol saja yang sudah cukup untuk meredakan sakit kepala.

Agar tidak salah pilih, penting untuk mengetahui obat sakit kepala mana yang tidak memiliki kandungan kafein di dalamnya. Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut sejumlah obat sakit kepala tanpa kandungan kafein di dalamnya.

 

Aspilet
aspilet

Aspilet merupakan salah satu obat sakit kepala yang tidak memiliki kandungan kafein. Terdapat kandungan aspirin sebanyak 80 mg pada obat ini yang bisa meredakan nyeri dan mengurangi sakit kepala.

Obat ini berbentuk tablet kunyah dan bentuk yang cukup kecil sehingga sangat mudah dikonsumsi. Aspilet juga bisa berfungsi sebagai pengencer darah yang baik dalam mencegah serangan jantung dan stroke.

Panadol Biru

panadol biru

Panadol Biru tidak hanya tanpa kandungan kafein di dalamnya, namun juga aman bagi lambung. Oleh karena itu, obat ini juga aman dikonsumsi walau dalam kondisi perut kosong.

Obat ini juga sangat mudah ditemui pada berbagai toko dan warung terdekat. Walau aman bagi lambung, namun sebaiknya kamu tetap memperhatikan aturan pakai dan konsumsi untuk menghindari masalah lebih lanjut.

Biogesic

biogesic

Bigoseic merupakan salah satu obat sakit kepala yang memiliki kandungan parasetamol tanpa kafein di dalamnya. Obat ini bisa ampuh mengatasi sakit kepala yang tengah kamu derita.

Selain mengatasi sakit kepala, Biogesic juga dapat dikonsumsi untuk meredakan maca-macam gejala nyeri seperti saat haid, sakit gigi, hingga sendi dan otot. Biogesic juga merupakan obat yang aman untuk dikonsumsi oleh wanita hamil dan anak-anak.

Panadol Sirup

panadol sirup

Selain dalam bentuk tablet, obat sakit kepala tanpa kafein juga bisa dijumpai dalam bentuk sirup. Salah satu obat sakit kepala dalam bentuk sirup adalah Panadol Sirup.

Secara khusus, obat ini ditujukan untuk anak-anak dengan kandungan parasetamol dosis rendah yang cocok mengatasi sakit kepala anak. Obat ini hadir dalam rasa raspberry dan bisa mengatasi masalah kesehatan lain pada anak termasuk demam.

Dumin Sirup

dumin syrup

Obat sakit kepala lain yang hadir dalam bentuk sirup adalah Dumin Sirup. Bentuk obat ini yang berupa sirup menjadikannya sangat cocok untuk dikonsumsi oleh anak.

Obat sakit kepala tanpa kandungan kafein ini bahkan cukup aman untuk dikonsumsi oleh bayi dengan usia kurang dari satu tahun. Hal ini tentu bisa sangat membantu mengatasi masalah sakit kepala yang dialami oleh anak

Decolgen

Selama ini, orang mengenal Decolgen sebagai obat flu. Walau begitu, obat ini ternyata juga bisa mengatasi sakit kepala dan tentu saja tidak memiliki kandungan kafein di dalamnya.

Decolgen merupakan obat sakit kepala dengan kandungan analgesik dan antipiretik, serta dekongestan hidung dan antihistamin. Dalam mengatasi gejala flu dan pilek, obat ini mampu meredakan sejumlah dampaknya termasuk sakit kepala.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *