7 Makanan untuk Mengatasi Dehidrasi Selain Air Putih

Tubuh kita membutuhkan banyak air untuk bekerja, dan ketika kita tidak menyerap cukup cairan, maka kita akan mulai mengalami sakit kepala, mengeluarkan banyak keringat dan dehidrasi yang biasanya sering ditangani dengan meminum air mineral untuk mendapatkan kembali cairan yang hilang. Dehidrasi bisa berbahaya, karena itu penting untuk mengawasi asupan cairan kita. Selain air mineral, ada makanan dan minuman yang dapat membantu untuk mengembalikan cairan kita saat terkena dehidrasi.

1. Susu

7 Makanan untuk Mengatasi Dehidrasi Selain Air Putihimherald.com

Susu mungkin tidak terlihat seperti minuman yang cocok saat sedang berhadapan dengan sakit kepala yang disebabkan oleh dehidrasi, tetapi ilmu pengetahuan mengatakan bahwa susu sebenarnya cukup bagus untuk meningkatkan kadar hidrasi. Susu lebih efektif daripada air dalam rehidrasi tubuh. Hal itu mungkin disebabkan karena tingginya kadar natrium dan kalium yang dimiliki susu.

2. Yogurt

7 Makanan untuk Mengatasi Dehidrasi Selain Air Putihamindfullmom.com

Percaya atau tidak, yogurt mengandung sekitar 88% air dan mengandung banyak protein dan kalsium. Yoghurt tanpa perasa adalah yang paling baik untuk rehidrasi dan juga secara signifikan lebih rendah gula.

3. Jus Jeruk

7 Makanan untuk Mengatasi Dehidrasi Selain Air Putihtasteofhome.com

Jus jeruk sebenarnya lebih baik daripada air dalam menghidrasi manusia. Jus jeruk mengandung gula alami dan bahan-bahan lainnya, dan penting untuk diingat bahwa dengan meminum jus jeruk akan sangat membantu dalam mengembalikan cairan yang hilang.

4. Sup dan kaldu

7 Makanan untuk Mengatasi Dehidrasi Selain Air Putihwien.com

Sup dan kaldu mengandung sekitar 92% air, karena berbahan dasar cairan. Sup dan kaldu dapat membantu kita terhidrasi kembali, serta mendukung persendian yang sehat dan penurunan berat badan.

5. Lobak

7 Makanan untuk Mengatasi Dehidrasi Selain Air Putihhearstapps.com

Lobak adalah sayuran yang lezat dengan kadar air yang tinggi. Lobak juga sangat sehat, mengandung sifat antijamur, serta mendukung pencernaan yang sehat. Karena lobak mengandung 95% air , lobak dapat diolah menjadi salad ketika kita merasa dehidrasi.

6. Seledri

7 Makanan untuk Mengatasi Dehidrasi Selain Air Putihmygreenmart.in

Dikenal sebagai sayuran yang mengandung banyak air, seledri terdiri dari 95% air. Karena kandungan airnya sangat tinggi, dan seledri memiliki kalori yang sangat sedikit, maka diketahui dapat membantu menurunkan berat badan. Seledri adalah makanan yang menghidrasi yang juga dapat mengurangi peradangan dan meningkatkan retensi air.

7. Semangka

7 Makanan untuk Mengatasi Dehidrasi Selain Air Putihnewsapi.com

Semangka mungkin tampak seperti pilihan yang jelas untuk makanan yang menghidrasi. Buah ini mengandung sekitar 92% air dan sangat rendah kalori. Semangka tidak hanya lezat, tetapi juga makanan kaya air yang dapat membantu kita tetap terhidrasi, meningkatkan kesehatan jantung, dan mengurangi peradangan.