7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona

Barcelona nyaris mengakhiri musim 2018/2019 dengan sempurna. Lionel Messi dan rekan-rekan moncer sejak kompetisi dimulai. Barca tak tertahankan di La Liga. Sayang, langkah Raksasa Katalan di Liga Champions terhenti di semifinal. Adalah Liverpool yang menjadi batu sandungan bagi Blaugrana.

Perjalanan skuat polesan Ernesto Valverde pada ajang Copa del Rey berakhir tragis. Pada partai puncak Sergio Busquets ditundukkan Valencia.

Alhasil, asa merebut treble winners, gagal terealisasi. Beruntung, gelar La Liga menjadi penyelamat.

Sejumlah evaluasi dilakukan klub tersebut. Salah satunya dengan melihat kembali performa pemain sepanjang musim 2018/2019. Ada beberapa nama berpotensi keluar dari Camp Nou. Siapa saja jugador tersebut? Simak ulasan berikut ini.

1. Phillipe Coutinho

7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona Twitter/UEFA Champions League

Philippe Coutinho baru saja melalui musim kelam bersama Barcelona. Eks Liverpool itu menjadi bahan olok-olokan penggemar Barca.

Sebenarnya Coutinho tampil cukup banyak sepanjang musim 2018/2019 bergulir. Gelandang serang asal Brasil membela Barca dalam 53 kesempatan di berbagai ajang, dan mencetak 11 gol.

Namun, ketika diturunkan, yang bersangkutan gagal menampilkan performa maksimal. Pesepak bola 26 tahun dinilai kurang percaya diri.

Alhasil rumor Coutinho bakal dilepas Barcelona santer terdengar. Jagoan Brasil itu kalah bersaing dengan Ousmane Dembele.

Sejumlah klub Inggris dikaitkan dengan sosok yang pernah berkostum Inter Milan itu. Chelsea, dan Manchester United dikabarkan meminati jebolan akademi Vasco da Gama tersebut.

2. Kevin-Prince Boateng

7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona Four Four Two

Kurang beruntung. Dua kata yang tepat menggambarkan situasi Kevin-Prince Boateng. Sosok yang pernah berkostum AC Milan itu datang ke Barcelona hanya untuk menjadi pemain cadangan. Barca meminjam  Boateng dari Sassuolo dengan maksud mengisi pos beberapa jugador yang cedera.

Namun, skenario demikian tidak berjalan dengan baik. Boateng bahkan kalah bersaing dengan Malcom sebagai sesama penghuni bangku cadangan.

Dalam enam bulan berseragam Barcelona, Boateng hanya tampil dalam empat laga di berbagai ajang. Besar kemungkinan, pesepak bola 32 tahun bakal dikembalikan ke Sassuolo.

3. Ivan Rakitic

7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona Metro.co.uk

Ivan Rakitic salah satu pemain penting Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Bersama Barca, Rakitic telah meraih segalanya. Ia menjadi pilihan utama beberapa pelatih Blaugrana. Posisi jagoan Kroasia di lini tengah Raksasa Katalan tak tergantikan.

Sejauh musim 2018/2019 berjalan, Rakitic trengginas. Ia tampil dalam 54 laga di berbagai ajang, dan mencetak lima gol.  Hanya saja, eks Sevilla diprediksi bakal meninggalkan Camp Nou. Pasalnya Barcelona baru saja mendatangkan Frenkie de Jong.

Kedatangan De Jong berpotensi membuat Rakitic berada di bangku cadangan. Jika skenario di atas menjadi kenyataan, pesepak bola 31 tahun itu bakal berlabuh ke klub lain.

4. Nelson Semedo

7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona Marca.com

Nelson Semedo dikabarkan bakal hengkang dari Barcelona. Bek kanan asal Portugal itu kecewa dengan pelatih Ernesto Valverde. Valverde lebih percaya pada Sergi Roberto. Padahal, Roberto berposisi natural sebagai gelandang.

Sejauh musim 2018/2019, Semedo tampil dalam 46 laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol. Beberapa di antaranya dari bangku cadangan.

Sejumlah klub siap menampung eks Benfica ini, salah satunya, Atletico Madrid. Atletico baru saja kehilangan Juanfran. Jika Semedo hengkang, Barca telah memiliki pengganti sepadan. Dia adalah Moussa Wague yang kini membela Barcelona B.

5. Jasper Cillessen

7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona Marca.com

Kesabaran Jasper Cillessen mulai habis. Selama tiga musim kiper asal Belanda hanya menjadi pelapis Marc-Andre Ter Stegen.

Padahal Cillessen penjaga gawang utama De Orange. Belakangan yang bersangkutan dikabarkan ingin hengkang dari Barca.

Eks Ajax Amsterdam itu menginginkan tim yang menjadikannya sebagai kiper utama. Sejauh musim 2018/2019 berjalan, sang meneer hanya tampil dalam 11 laga di berbagai ajang. Sejumlah klub siap menampung Cillessen. Klub-klub tersebut di antaranya Benfica, dan Valencia.

6. Thomas Vermaelen

7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona ESPN.com

Waktu yang berat bagi Thomas Vermaelen selama empat tahun di Barcelona. Bek tengah asal Belgia itu hanya menjadi penghuni bangku cadangan. Belum lagi badai cedera yang terus menimpa eks Arsenal itu. Praktis, Vermaelen hanya menjadi pelapis Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Samuel Umtiti.

Sejauh musim 2018/2019 berjalan, Vermaelen tampil dalam 12 laga di berbagai ajang. Jika bertahan, ia bakal terus menjadi pemain pelapis.

Apalagi jika Barca mampu mendatangkan Matthijs de Ligt. Tak ada tempat bagi Vermaelen. Pesepak bola 33 tahun itu diprediksi bakal hengkang pada bursa transfer Juni 2019.

7. Jeison Murillo

7 Pemain Ini Diprediksi Bakal Hengkang dari Barcelona Marca.com

Tak ada tempat bagi Jeison Murillo di Barcelona musim depan. Bek tengah asa Kolombia ini bakal dipulangkan ke Valencia.

Dalam enam bulan, Murillo lebih banyak menghuni bangku cadangan di Barca. Sosok yang pernah berkostum Inter Milan itu hanya tampil dalam empat laga di berbagai ajang.

Belum diketahui kemana Murillo akan berlabuh. Bek tengah 27 tahun itu tidak masuk rencana pelatih Valencia pada tahun-tahun mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *