Adu Spesifikasi OnePlus 7 vs Asus Zenfone 6, Kamu Pilih Mana?

Seri OnePlus 7 yang telah lama ditunggu-tunggu dirilis dalam dua model yakni OnePlus 7 Pro dan OnePlus 7. Edisi Pro adalah smartphone flagship, sedangkan OnePlus 7 hadir dengan harga yang relatif lebih murah.

Namun, tak lama kemudian hadirlah Asus Zenfone 6 dengan harga yang hampir sama dengan OnePlus 7. Menarik untuk dibandingkan kedua smartphone ini. Manakah yang pantas dijuluki sebagai flagship killer tahun ini?

1. Layar yang luas nyaman untuk browsing, main game dan nonton video

Adu Spesifikasi OnePlus 7 vs Asus Zenfone 6, Kamu Pilih Mana?  gearopen.com

Kedua smartphone ini memiliki layar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. OnePlus 7 menggunakan panel AMOLED Optic, sementara Zenfone 6 menggunakan panel IPS LCD. Namun panel LCD pada Zenfone tak kalah jika dibandingkan dengan panel AMOLED dan layar Zenfone 6 tanpa notch yang terlihat lebih trendi. Layar Zenfone 6 dan OnePlus 7 sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 6.

2. Desain body kekinian

Adu Spesifikasi OnePlus 7 vs Asus Zenfone 6, Kamu Pilih Mana?  themrphone.com

OnePlus 7 memiliki teardrop notch dibagian atas layarnya, dengan bezel tipis di bagian bawah dan samping layar. Sedangkan desain Asus Zenfone 6 sangat menarik berkat adanya kamera flip yang berputar. Ini memberikan tampilan layar full view display dan hasil kamera yang sama untuk kamera depan dan belakang.

Jika kamu secara tidak sengaja menjatuhkan Zenfone 6, kamera flip ini akan ditarik kembali dengan cepat untuk menghindari terjadinya kerusakan atau benturan. Asus mengklaim telah menguji mekanisme kamera ini lebih dari 100.000 flips atau putaran.

3. Kamera yang sangat berkualitas

Adu Spesifikasi OnePlus 7 vs Asus Zenfone 6, Kamu Pilih Mana?  techradar.com

Kedua smartphone ini memiliki kamera utama dengan sensor Sony IMX 586 beresolusi 48MP lensa wide. OnePlus menambahkan depth sensor beresolusi 5MP, sedangkan Asus Zenfone 6 menghadirkan lensa ultrawide beresolusi 13MP.

Zenfone 6 memiliki kamera flip yang menggunakan mekanisme rotasi. Dengan demikian, kamu mendapatkan setup kamera yang sama untuk kamera depan dan kamera belakang dengan resolusi 48MP f/1.8 lensa wide ditambah dengan kamera sekunder 13 MP f/2.4 lensa ultrawide.

4. Jeroan kelas atas

Adu Spesifikasi OnePlus 7 vs Asus Zenfone 6, Kamu Pilih Mana?  gearbest.com

OnePlus 7 menggunakan chipset Snapdragon 855, GPU Adreno 640, RAM 6/8GB dan penyimpanan internal 128/256GB. Asus Zenfone 6 menggunakan chipset yang sama dan opsi memori/penyimpanan yangs sama pula dengan OnePlus 7. Namun, Zenfone 6 hadir juga dalam varian penyimpanan 64GB dan penyimpanannya dapat diperluas hingga 1TB menggunakan slot MicroSD.

OnePlus 7 memiliki baterai 3700mAh yang sudah mendukung teknologi Charger Dash 20W. Asus Zenfone 6 memiliki baterai 5000mAh yang dapat diisi menggunakan 18W Quick Charge 4.0.  Zenfone 6 dijual dengan harga Rp8,4 juta sedangkan OnePlus 7 dibanderol dengan harga Rp9 juta.

5. Harga yang sangat worth it

Adu Spesifikasi OnePlus 7 vs Asus Zenfone 6, Kamu Pilih Mana?  expertreviews.co.uk

OnePlus varian 8/256Gb dibanderol dengan harga Rp6,8 juta, sedangkan Asus Zenfone varian 6/64GB dibanderol dengan harga Rp8,4 juta. Kedua smartphone ini belum resmi dijual di Indonesia.

Itulah perbandingan spesifikasi serta harga dari Asus Zenfone 6 VS OnePlus 7. Manakah yang kamu pilih dari dua flagship killer ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *