Awas Ngiler, 6 Batagor Bandung Terpopuler yang Wajib Dicoba

Bandung tenar dengan beragam kuliner yang memanjakan lidah. Salah satu menu khasnya adalah batagor yang merupakan singkatan dari bakso tahu goreng.

Sesuai namanya, bahan utama batagor adalah tahu yang dilapisi adonan tepung dan ikan tenggiri. Selanjutnya, bahan itu digoreng.

Meskipun batagor dapat ditemukan di berbagai daerah, tetapi sensasinya akan berbeda jika langsung mencicipi dari daerah asalnya. Berikut enam batagor terpopuler di Bandung yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Batagor Riri

Mulai berjualan sejak 1985, Batagor Riri terkenal akan rasa ikan tenggirinya yang kuat dan lezat. Bumbu kacang yang pedas manis membuat batagor ini semakin menggugah untuk disantap.

Selain batagor, kedai ini pun menyediakan siomay dan batagor kuah. Pengunjung cukup mengeluarkan uang Rp10 ribu–Rp25 ribu.

Untuk Anda yang penasaran dengan rasanya bisa berkunjung ke Jalan Burangrang No.41, Malabar, Kecamatan Lengkong, Bandung. Batagor Riri buka setiap hari pada pukul 08.00–20.00 WIB.

2. Batagor Haji Isan

Bisa dikatakan Batagor Haji Isan merupakan pencetus dari batagor yang beredar saat ini. Batagor ini sudah ada sejak 1960-an. Kedainya terletak di Jalan Bojongloa No. 38, Panjunan, Astanaanyar, Bandung.

Batagor Haji Isan terkenal akan kulit batagornya yang kering namun bagian dalamnya terasa lembut. Tak ketinggalan, aroma ikan tenggirinya pun membuat pengunjung tergoda untuk segera menikmatinya.

Tidak hanya menawarkan batagor dengan bumbu kacang, di sini pun tersedia menu batagor kuah. Untuk menikmati sajian ini, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp2.500 per buah.

3. Batagor Haji Yunus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *