Berburu Makanan Berbuka di Tangerang, dari Roti Cane hingga Sate Ular

Berkunjung ke Tangerang, Banten tidak akan lengkap rasanya bila belum berwisata kuliner di Kawasan Pecinan Pasar Lama Tangerang. Di tempat ini, kita tidak hanya bisa mencicipi aneka makanan ringan nan unik, tapi juga berbagai macam makanan berat yang menggiurkan.

Berlokasi di sepanjang Jalan Kisamaun, Sukasari, Kota Tangerang, Kawasan Pecinan Pasar Lama Tangerang ini menjajakan berbagai macam jenis makanan dan minuman. Beberapa di antaranya cukup terkenal dan menjadi ciri khas kawasan tersebut.

Berikut ini beberapa jajanan yang terkenal dan menjadi ciri khas dari kawasan Pecinan Pasar Lama, Tangerang.

1. Roti Cane Kumar

Berburu Makanan Berbuka di Tangerang, dari Roti Cane hingga Sate UlarIDN Times/Muhamad Iqbal

Roti Cane Kumar merupakan salah satu ikon Kawasan Pecinan Pasar Lama. Menggunakan resep otentik dari penjual yang memang asli keturunan India, Roti Cane Kumar selalu dipenuhi pembeli dari sore sampai malam.

Robert Kumar, penjual Roti Cane Kumar, mengaku sudah 11 tahun berjualan di kawasan tersebut. Ia merupakan generasi ke-3 India Medan yang berjualan Roti Cane itu.

Cane rasa kari menjadi favorit para pembeli. Selain itu, sudah beberapa tahun terakhir Roti Cane Kumar mulai berinovasi dengan memunculkan rasa-rasa baru seperti keju, cokelat, stroberi, dan sebagainya.

Harga roti cane ini terbilang murah, dari Rp10.000 sampai Rp40.000 per porsi.

2.Twigim on Stick

Berburu Makanan Berbuka di Tangerang, dari Roti Cane hingga Sate UlarIDN Times/Muhamad Iqbal

Twigim on stick merupakan jajanan khas Korea yang mulai menjadi favorit pengunjung Pasar Lama. Menu yang bervariatif menjadi daya tarik kudapan ini. Keunikan lainnya, para pengunjung bisa memilih makanannya digoreng atau dibakar.

Soal harga, pengunjung tidak perlu repot-repot bertanya kepada pedagang. Cukup melihat susunan sticknya, harga sudah diketahui. Untuk makanan yang diletakkan di rak pertama dan kedua, harganya Rp10.000 per tusuk. Rak ke-3 Rp13.000, dan rak ke-4, harganya mulai dari Rp15.000 hingga Rp35.000 tergantung bahannya.

3. Ayam Taliwang

Berburu Makanan Berbuka di Tangerang, dari Roti Cane hingga Sate UlarIDN Times/Muhamad Iqbal

Ayam Taliwang Ayu merupakan salah satu makanan berat yang paling laris di Kawasan Pecinan Pasar Lama. Sebanyak 250 ekor ayam kampung bakar ludes diserbu pembeli setiap harinya.

Rasa paling enak dan menjadi favorit adalah Ayam Taliwang pedas manis. Untuk satu porsi dengan 1 ayam plus minuman, harganya Rp50.000.

4. Sate Biawak dan Sop Kelelawar

Berburu Makanan Berbuka di Tangerang, dari Roti Cane hingga Sate UlarIDN Times/Muhamad Iqbal

Tempat makan ini terbilang sangat unik dengan varian menu yang cukup ekstrem, di antaranya sate biawak, sate kelinci, sate ular sanca, darah kobra, dan sop kelelawar.

Namun, dibalik keunikan yang cenderung ngeri itu, lapak penjual makanan itu tidak pernah sepi pengunjung. Kebanyakan pembeli merupakan kalangan tertentu yang sedang melakukan treatment tertentu. Biawak menjadi primadona lapak tersebut karena dipercaya ampuh mengobati penyakit kulit.

Untuk jenis sate, harganya Rp20.000 per sepuluh tusuk atau Rp2.000 per tusuk di semua jenis daging. Untuk makanan termahal, yaitu sop kelelawar dengan harga Rp150.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *