Cara Meredakan Perut Nyeri Akibat Kram, Ikuti Aja 5 Langkah Mudah Ini

Poker Online Buat para cewek pasti sudah akrab dengan yang namanya kram perut. Saat sedang masa menstruasi, biasanya rasa nyeri di perut muncul dan sakitnya bisa bikin gak tahan bagi sebagian orang. Hampir setiap bulan menstruasi datang bersama dengan nyeri kram di awal-awal kedatangannya. Pastinya gak nyaman dan gak enak banget kan?

Namun, tidak hanya cewek yang bisa mengalami kram perut, tapi juga cowok pada kondisi tertentu. Tetap saja, rasanya menyiksa dan tak nyaman. Yuk sekarang coba simak beberapa cara untuk meredakan nyeri kram berikut!

1. Kompres hangat

Cara Meredakan Perut Nyeri Akibat Kram, Ikuti Aja 5 Langkah Mudah Inianti-age-magazine.gr

Cobalah masukan air panas ke dalam kantong kompres atau botol. Kemudian tempelkan pada perut atau bagian yang kram. Rasa hangat dari kompres akan menenangkan otot-ototmu.

2. Lakukan latihan ringan

Cara Meredakan Perut Nyeri Akibat Kram, Ikuti Aja 5 Langkah Mudah Inimagazine.foxnews.com

Kram bukan alasan buat menghindari tubuhmu untuk bergerak. Meskipun kamu merasa nyeri dan sedang gak nyaman karena menstruasi, kamu dapat mencoba untuk melakukan beberapa gerakan yoga sederhana yang dapat meredakan rasa nyerimu. Kamu juga bisa mengatasinya dengan berjalan selama beberapa menit.

3. Konsumsi nutrisi yang cukup

Cara Meredakan Perut Nyeri Akibat Kram, Ikuti Aja 5 Langkah Mudah Iniplimbi.com

Kram juga bisa dicegah dengan mengonsumsi nutrisi yang baik buat tubuh kamu. Perbanyaklah konsumsi sayuran dan teh jahe serta cobalah untuk menghindari makanan yang pedas-pedas. Dengan memiliki nutrisi yang baik, hal itu bisa menjauhkanmu dari nyeri kram.

4. Lakukan child’s pose atau half camel pose

Cara Meredakan Perut Nyeri Akibat Kram, Ikuti Aja 5 Langkah Mudah Initumblr.com

Ada gerakan yoga yang memang disarankan banget buat cewek yang sedang menstruasi. Beberapa gerakan tersebut adalah child’s pose dan half camel pose. Cobalah lakukan gerakan tersebut saat kamu merasa perutmu sakit seperti ada tangan yang meremas.

5. Jaga kondisi air dalam tubuh

Cara Meredakan Perut Nyeri Akibat Kram, Ikuti Aja 5 Langkah Mudah Inicaak.mn

Gak bisa disangkal lagi kalau air memang penting banget buat banyak hal bahkan untuk kesehatan tubuh kamu. Dengan mengonsumsi banyak air, maka kamu gak akan mengalami kram perut yang parah banget. Air putih lebih menyehatkan daripada kamu meminum minuman yang mengandung kafein.

Jika semua cara yang kamu coba gagal, segera hubungi dokter. Meski kamu sudah menganggap kram perut adalah hal yang biasa, namun jika sudah berminggu-minggu maka itu bisa jadi alarm bahaya untuk kesehatanmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *