Deretan Kasus Pemerkosaan Massal yang Menggemparkan India

Tahun 2018 lalu, Lembaga Thomson Reuters Foundation merilis hasil surveinya dan menetapkan India menjadi negara paling berbahaya nomor empat di dunia bagi perempuan.

Salah satu indikatornya adalah maraknya kasus pemerkosaan di negara Hindustan tersebut.

Lembaga ini melakukan survei dengan mewawancarai 550 ahli terkait isu-isu perempuan.

Hasilnya, para ahli menilai India menjadi tempat yang warganya banyak melakukan kekerasan terhadap perempuan, mulai dari kekerasan seksual, perdagangan manusia, kerja paksa, perkawinan paksa, hingga perbudakan seksual.

Dilansir dari CNN, Selasa (26/6/2018), India juga merupakan negara yang memiliki tradisi budaya yang berdampak buruk bagi perempuan.

Budaya-budaya tersebut seperti serangan air keras, mutilasi kelamin perempuan, perkawinan anak-anak, hingga kekerasan fisik.

Survei ini juga dilakukan karena semakin meningkatnya kemarahan publik di India, di mana serangkaian kasus pemerkosaan hingga serangan terhadap anak-anak perempuan di bawah umur kembali mencuat.

Berdasarkan catatan Amnesty International, sejak 2014 sampai 2017 telah terjadi 37.000 kasus pemerkosaan di negara tersebut.

Pada 2014, publik seluruh dunia dihebohkan dengan kasus pemerkosaan massal seorang mahasiswa di India bernama Jyoti Singh Pandey. Empat orang pelaku pemerkosaan terhadap Jyoti dijatuhi hukuman mati oleh Mahkamah Agung India pada 2017 lalu.

Selain kasus Jyoti, berikut sejumlah kasus pemerkosaan yang menuai kecaman di India dan tindak kejahatan ini dilakukan secara massal:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *