Hary Tanoe Disebutkan Beli Rumah Donald Trump Seharga Rp193 Miliar

Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui telah diam-diam menjual rumah mewahnya di Beverly Hills, Los Angeles seluas 1.646 meter persegi kepada miliarder Hary Tanoesoedibjo. Harga jualnya fantastis, mencapai Rp193 miliar.

Transaksi itu diketahui dari laporanĀ Washington Post, Kamis (13/6).

 

1. Ditandatangani putra Donald Trump

Hary Tanoe Disebutkan Beli Rumah Donald Trump Seharga Rp193 MiliarANTARA FOTO/REUTERS/Jonathan Ernst

Transaksi itu diketahui berdasarkan akta yang terdaftar di L.A. County pada 31 Mei 2019. Anak laki-laki Trump, Donald Trump Jr., menandatangani penjualan properti itu ke Hillcrest Asia Ltd., sebuah perusahaan yang terdaftar di Kepulauan Virgin Britania Raya.

Transaksi itu dibenarkan oleh salah satu petugas yang enggan disebutkan namanya bahwa Hary Tanoe benar membeli rumah mewah Trump.

2. Dibeli Trump pada 2007, kini harganya melonjak hampir 2 kali lipat

Hary Tanoe Disebutkan Beli Rumah Donald Trump Seharga Rp193 MiliarANTARA FOTO/REUTERS/Tom Brenner

Transaksi rumah mewah itu dikabarkan mencapai 2 kali lipat dari yang dibayarkan Trump pada saat ia membeli pada 2007.

Pada 12 tahun lalu, Trump membeli rumah mewah itu seharga Rp100 miliar jika menyesuaikan dengan kurs dolar Amerika terhadap rupiah sekarang ini.

3. Sudah tidak digunakan Trump lagi

Hary Tanoe Disebutkan Beli Rumah Donald Trump Seharga Rp193 MiliarREUTERS via ANTARANEWS

Putra kedua Donald Trump, Eric Trump, mengatakan kepada situs Real Deal Los Angeles bahwa rumah itu dijual karena sudah tidak digunakan lagi dalam beberapa tahun terakhir.

“Karena kesibukan kepresidenan ayah saya, kami tidak punya kesempatan untuk menikmati properti itu dalam beberapa tahun terakhir. Maka menjualnya lebih masuk akal,” kata Eric.

4. Kedekatan Hary Tanoe dengan Donald Trump

Hary Tanoe Disebutkan Beli Rumah Donald Trump Seharga Rp193 Miliarinstagram.com/maiaestiantyreal

Hary Tanoe dan Donald Trump juga diketahui memiliki sejumlah proyek kerja sama, seperti sebuah resor di Bali, Jawa Barat, dan Jakarta Selatan. Harry menilai, nilai proyek ini mencapai lebih dari US$500 juta setelah selesai nanti.