Huawei dan Honor Bakal Rilis Laptop Gaming?

Belakangan muncul kabarbahwa Huawei dan Honor sedang bersiap untuk terjun ke dalam industri gaming.

Beberapa sumber anonim di Tiongkok mengungkap bahwa kedua perusahaan akan masuk ke dalam industri gim lewat produk laptop gaming pertama mereka.

Kabar ini cukup mengejutkan, mengingat keduanya sama sekali tidak memiliki “sejarah” di dalam industri gim, khususnya perangkal laptop gaming.

Tak hanya itu, laptop gaming milik Huawei dan Honor ini rencananya akan diperlihatkan ke publik paling cepat bulan ini atau Agustus 2020.

Honor akan menjadi perusahaan pertama yang mengungkap laptop gaming-nya, dilanjutkan oleh Huawei berikutnya.

Sebelumnya, Zhao Ming, selaku pimpinan brand Honor beberapa kali mengungkap, perusahaan sangat tertarik dengan segmen laptop gaming.

“Hal ini sudah direncanakan sejak lama, kami memutuskan untuk ‘mengasah’ kemampuan dari segi teknis selama beberapa tahun belakangan ini,” ucap Zhao.

Alternatif Baru

Lebih lanjut, kehadiran laptop gaming milik Huawei dan Honor ini tentunya akan disambut baik oleh gamer di berbagai negara.

Terlebih lagi, perusahaan asal Tiongkok ini mungkin akan menghadirkan laptop yang lebih murah ketimbang perangkat gaming milik Asus atau MSI.

Dalam kategori hardware, laptop baru milik Huawei dan Honor ini akan mencakup prosesor Intel Core H generasi ke-10 dan prosesor AMD Ryzen 4000H, serta kartu video GeForce RTX 20.