Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan Terhadap Barang Pemberian Mantan, Jangan Dibuang!

Kembalikan

Ilustrasi sweater.

Tanya apakah ia ingin barang-barang yang ia belikan untukmu ingin dikembalikan, karena beberapa pria ada yang meminta kembali barang pemberiannya, jadi tak ada salahnya menanyakan kepadanya.

Jual

Ilustrasi belanja.

Jika barang-barang itu masih punya nilai jual cukup tinggi, jual saja. Toh dia sudah tak peduli dan kamu bisa mendapatkan untung, sementara barang sudah tak tampak di depan mata lagi. Sekarang barang-barang preloved punya pasar tersendiri, kok.

Donasikan

Ilustrasi donasi baju.

Kamu mungkin sudah tidak ingin memanfaatkan barang pemberian mantan. Tapi benda itu mungkin bisa berguna bagi orang lain yang membutuhkan. Kalau ada kegiatan bakti sosial, donasikan saja.

Hibahkan kepada Saudara atau Teman

Ilustrasi donasi.

Kalau menurut kamu barang pemberian mantan masih bagus dan ada saudara atau teman yang bersedia merawatnya, hibahkan saja. Pokoknya barang itu sudah tidak ada di tanganmu lagi.

Daur Ulang

Ilustrasi permak baju.

Melihat barang pemberian mantan mungkin membuatmu merasa tak nyaman. Tapi mau diberikan kepada orang lain juga sudah tidak pantas. Masa harus dibuang?

Tunggu dulu, siapa tahu masih bisa didaur ulang. Bahkan digunting buat serbet di dapur pun masih termasuk daur ulang. Bagus, kan kalau nilai manfaatnya bisa kamu ambil secara optimal?

Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan terhadap barang-barang pemberian mantan.