Ini Detil Spesifikasi Samsung Galaxy S10 Lite Terbaru

Rumor makin santer bertebaran soal diluncurkannya Samsung Galaxy S10 Lite sebelum diperkenalkannya flagship terbaru Galaxy S11 Series.

Samsung Galaxy S10 Lite sendiri diungkap tidak terlalu mirip dengan S10e, melainkan membawa banyak spesifikasi yang identik dengan Galaxy A90 5G yang merupakan smartphone di kelas upper mid-range.

Galaxy S10 Lite dikabarkan akan membawa spesifikasi berupa Snapdragon 855 dipadu RAM 8GB yang akan tetap meletakkannya di jajaran flagship meski di 2020 nanti, prosesor ini akan tertinggal satu tahun.

Namun, rumor baru memaparkan detil soal spesifikasi dari smartphone ini. Seperti apa? Simak yuk laporan yang dilansir dari Phone Arena berikut ini.

Kamera Samsung Galaxy S10 Lite

Samsung Galaxy S10 Lite akan membawa kamera yang lebih banyak dari S10e, yakni tripel kamera. Konfigurasinya adalah, kamera utama 48MP, kamera wide-angle 12MP, serta sensor kedalaman 5MP.

Ini sedikit membedakan S10 Lite dengan S10 reguler mengingat minusnya sensor telefoto yang tersemat.

Sensor 48MP itu sendiri, adalah sensor yang sama yang dibawa oleh Galaxy A90 5G. Bedanya, sensor sekundernya yakni kamera wide-angle dinaikkan jadi 12MP alih-alih hanya 8MP di A90 5G.

Layar dan Baterai Besar

Soal layar, terdapat panel Super AMOLED dengan bentang 6,7 inci. Layar ini mengusung desain lubang layar, sama dengan seri Galaxy S10 lainnya.

Soal baterai, terdapat kapasitas 4.500mAh yang didukung pengecasan cepat 45W sekaligus chargernya.

Soal harga pun, smartphone ini disebut berada di spektrum yang lebih murah. Diprediksi, S10 Lite akan dibanderol USD 750 atau sekitar Rp 10 Juta.