Klopp Ingin Ada Parade jika Liverpool Juara Liga Primer Inggris

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan harus ada perayaan bersama para fan ketika timnya dinobatkan sebagai juara Liga Primer Inggris musim ini, layaknya merayakan juara Liga Champions keenam pada musim lalu.

 

Ia mengatakan tak masalah jika harus menunggu berbulan-bulan lamanya untuk merayakannya bersama para fan. Dengan belum berakhirnya pandemi covid-19, kemungkinan besar perayaan dalam kerumunan akan dilarang otoritas Inggris guna mencegah penyebaran.

 

“Jika kami juara, apa saja perayaan yang memungkinkan akan kami lakukan secara tim dan dengan suporter ketika diperbolehkan. Saya bisa janji nantinya akan ada parade. Kapan saja. Siapa peduli! Kami hanya butuh satu hari ketika semua orang bisa merayakannya bersama-sama,” kata Klopp,

 

Klopp juga mengaku tak sabar untuk melakoni pertandingan pertama dan bertekad segera mengunci gelar Liga Primer Inggris. Liga Primer Inggris yang ditunda sejak Maret akan kembali bergulir pada 18 Juni secara tertutup.

 

Liverpool kini memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City. Mereka hanya butuh 2 kemenangan untuk mengunci gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

 

Mereka bahkan hanya butuh satu kemenangan saat laga pembuka nanti jika Manchester City dikalahkan Arsenal pada pertandingan pembuka Liga Primer Inggris pada 18 Juni.

 

“Saya sangat merindukannya, sulit dipercaya. Saya tahu ini bukan hal yang terpenting di hidup, tapi saya sangat bergairah melakukannya. Saya harap orang juga menantikannya,” ungkap Klopp

 

Selain itu, Klopp juga semakin dekat untuk memecahkan rekor poin terbanyak milik Manchester City pada musim 2017/2018 dengan torehan 100 poin. Liverpool telah meraih 82 poin dengan 27 poin tersedia, Mohammed Salah, dan kawan-kawan berpeluang besar mencatatkan tinta emas di buku sejarah Liga Primer Inggris.

 

Klopp mengaku akan memecahkan rekor itu dan tak akan berhenti meraih kemenangan meski telah dinyatakan sebagai juara.

 

“Kami tahu itu, tapi tidak sepenuhnya bisa terjadi. Ada 27 poin yang tersisa dan kami akan berusaha mengambil semuanya. Kami tidak ingin berhenti menang setelah dua pertandingan atau apa pun itu. Kami harus bekerja keras,” ujar Klopp.